Persib Latihan Perdana di GBLA, 5 Pemain Persib Absen

Persib Latihan Perdana di GBLA
Persib Latihan Perdana di GBLA (persib.co.id)

Persib Bandung menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 10 Agustus 2020. Lima pemain absen sehingga hanya 22 pemain yang hadir.

Lima pemain yang absen adalah Febri Hariyadi dan Beckham Putra, Zulham Zamrun, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

Febri dan Beckam sedang pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Tiga pemain lainnya belum tiba di Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts juga memberi menu latihan pertandingan 2×25 menit. Tujuannya untuk melihat respons dari pemain.

“Pemain senang bisa berada di lapangan bersama-sama. Secara umum, mereka tampil baik di babak pertama. Lalu babak kedua terlihat sudah mulai lelah. Tapi, ini awal yang bagus menuju tujuh pekan ke depan,” kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Pemain yang telah bergabung termasuk Omid Nazari, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Fabiano Beltrame, dan Aqil Savik.

Baca Juga

Dalam kurun waktu dua bulan ini, skuat Maung Bandung akan mempersiapkan diri sebelum melanjutkan petualangan di kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober 2020.

Antusias

Para pemain Maung Bandung hanya menjalani latihan ringan. Robert mengaku senang melihat anak asuhnya bersemangat menjalankan latihan perdana.

Robert juga senang seluruh awak di tim Maung Bandung dalam kondisi sehat dan tidak ada yang terpapar Covid-19.

Satu hari sebelum berlatih bersama, Persib terlebih dahulu melaksanakan rapid test kepada para pemain, pelatih, serta ofisial.

“Kami melihat ke depan setelah terakhir berlatih di akhir Maret dan saya sangat senang karena semuanya sudah dinyatakan negatif bukan hanya pemain tapi pelatih dan staf. Jadi semua kini harus tetap disiplin,” kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Robert mengatakan, latihan perdana ini sebagai persiapan tim untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Sejak pertengahan Maret lalu, skuat Pangeran Biru dibubarkan dari aktivitas tim usai kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

Pelatih asal Belanda ini juga mengatakan, pasukannya hanya memiliki waktu persiapan sekitar tujuh pekan sebelum kick off Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

Namun melihat antusiasme yang ditunjukan anak asuhnya di latihan perdana, Robert optimistis skuat Maung Bandung bakal kembali tampil maksimal seperti pada tiga laga awal di Liga 1 2020.

“Kami sudah mulai melakukan latihan dan ada tujuh pekan untuk persiapan (sebelum kompetisi), pemain nampak senang ketika kembali ke lapangan, mereka terlihat begitu termotivasi,” ujarnya.

Disiarkan Kanal Youtube

Sesi latihan ini disiarkan Persib secara langsung melalui kanal Youtube. Pihak klub berjanji bakal konsisten menerapkan prosedur kesehatan yang ketat dan merincikan protokol kesehatan selama aktivitas latihan.

“Latihan Persib akan berlangsung selama empat hari dalam sepekan, yakni Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat (segala perubahan jadwal akan diumumkan kemudian),” tulis laman resmi Persib.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *