Airlangga Sucipto Kembali ke Persib Bandung

Striker Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto, dipastikan kembali ke Persib Bandung musim 2018. Sang pemain pun sudah pamit kepada Laskar Wong Kito, Jumat (22/12/2017).

Kepastian Airlangga kembali ke Persib Bandung dikemukakan pihak Sriwijaya FC dan dikonfirmasi tim pelatih Persib.

Menurut Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, pemain yang akrab disapa Ronggo ini dilepas karena keinginan pemain itu sendiri yang ingin pulang ke tim lamanya, yakni Persib Bandung.

"Ya, hari ini resmi kami lepas Ronggo karena dia akan ke Persib. Malam atau besok dia sudah berangkat ke Bandung," kata Ucok dikutip Liputan6.com.

Menurut Ucok, Airlangga sepertinya ingin lebih dekat bersama keluarganya di Bandung. Pihaknya tak bisa menghalangi kepergian pemain yang kerap diandalkan menjadi sebagai supersub itu.

"Dia pemain bagus untuk tim. Tapi untuk keseluruhan tim, semua kami serahkan kepada pelatih, kami percaya saja," ucapnya.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, membenarkan Airlangga akan bergabung dengan Persib.

"Sebentar lagi ia datang belum tahu hari ini atau besok," ujar Soler, di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (23/12/2017), dikutip Tribun Jabar.

Namun, kepastian rekrutmen kembal Airlangga menunggu hasil evaluasi tim pelatih setelah pemusatan latihan di Yogyakarta 21-29 Desember 2017.

Airlangga Sucipto bergabung dengan Persib musim 2008-2013. Sebelumnya, ia bermain untuk PS Trisakti (2004), Deltras Sidoarjo (2005−2008) dan sempat dipinjamkan ke Persiba Bantul.

Setelah memperkuat Persib Bandung dengan mencetak 18 gol dalam 87 penampilan, Airlangga bergabung dengan Semen Padang (2013–2015) dan sempat dinjamkan ke Mitra Kukar sebelum bergabung dengan Sriwijaya FC (2016).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Airlangga Sucipto Kembali ke Persib Bandung"

Post a Comment