Bobotoh Jadi Alasan Mario Gomez Lebih Pilih Persib daripada Persija

Bobotoh Jadi Alasan Mario Gomez Lebih Pilih Persib daripada Persija
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez ternyata juga dilamar Persija Jakarta. 

Mario Gomez lebih memilih Maung Bandung karena terkesan dengan militansi fans (Bobotoh).

Hal itu diungkapkan asistennya Fernando Soler saat temu wartawan di Stadion Persib dalam acara Persib Peduli, Minggu (10/12/2017).

Soler menerangkan, ada enam tim yang mengincar mantan pelatih Johor Darul Ta’zim itu melihat track recordnya yang mampu mendapat 5 trofi mayor dalam kurun waktu dua tahun. Klub di Argentina dan dua klub di antaranya asal Indonesia yakni Persib dan Persija.

"Sebelum masuk ke Persib ada 6 tim yang mau dia (Mario Gomez), kalian pasti sudah tahu ada dua tawaran kontrak dari dua tim besar adalah Persija sama Persib Bandung,” ungkap Soler dikutip laman Simamaung.

Saat belum memutuskan, Gomez bertanya kepada Soler tentang sepakbola Indonesia. Pelatih 60 tahun itu ingin punya tantangan baru dalam kariernya. Persib dirasa klub yang tepat untuk itu dengan basis suporter yang luar biasa besar.

“Dia bicara sama saya dan pilih mengontrak saya karena saya. Ia pilih saya karena saya punya pengalaman di Indonesia sementara dia masih belum tahu sepakbola Indonesia,” lanjut Soler.

Memantau Lewat Video

Direktur PT PBB Teddy Tjahyono menyebutkan, Mario Gomez memantai skuat Persib melalui tayangan video.

Gomez memantau penampilan satu per satu pemain yang menjadi bagian dari Maung Bandung musim lalu.

"Dia sudah mulai kerja, ketika kita tunjuk, dia sudah mulai. Dia pelajari melalui video dan dia juga sudah punya daftarnya. Tapi dia mau pastikan dengan lihat sendiri di lapangan,” tutur Teddy.

Teddy juga mengatakan, komposisi tim pelatih Persib musim depan tidak banyak mengalami perubahan. Hanya ada tambahan Fernando Soler sebagai asisten pelatih tambahan bawaan Gomez. “Masih tetap semua dipertahankan, hanya tambahannya ada Soler,” ujarnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Bobotoh Jadi Alasan Mario Gomez Lebih Pilih Persib daripada Persija"

Post a Comment