Hanura Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018, PDIP Buka Peluang

Bandung Aktual   December 28, 2017   Follow @bandungaktual
Hanura Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018, PDIP Buka Peluang
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubenur (cagub) di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

Ketua Tim Pilkada Partai Hanura, Hari Untung Siregar membe‎narkan bahwa pihaknya telah memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

"Hanura sudah secara resmi mendukung Ridwan Kamil di Jawa Barat," ujar Hari kepada JawaPos, Kamis (28/12/2017).

Hari juga mengakui dalam mendukung Ridwan Kamil, Partai Hanura --pemilik 3 kursi di DPRD Jabar-- tidak memberikan persyaratan khusus.

Dengan dukungan ini, Ridwan Kamil hingga saat ini mendapatkan dukungan dari empat partai, yakni Partai Hanura, Nasdem, PKB, dan PPP.
Sinyal PDIP

Ridwan Kamil juga potensia mendapat dukungan PDIP, pemilik kursi terbanyak (20) di DPRD Jabar.

Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga menyebutkan, PDIP akan membuka diri untuk cagub yang diusung Nasdem, Ridwan Kamil (RK), jika RK membuka komunikasi dengan PDIP.

RK yang didukung Nasdem, PPP, dan PKB terancam gagal dalam pencalonan karena adanya dilema soal nama wakil gubernur yang diperebutkan PKB dan PPP. Salah satu partai itu akan menarik dukungan jika cawagub RK bukan dari kader partainya.

"Kami membuka diri bila mana RK melakukan komunikasi dengan kita. Karena dengan PPP dan PKB belum ada kepastian masalah wakil. Kalau nanti wakilnya ditunjuk, sudah tidak memenuhi syarat," kata Eriko, Kamis (28/12/2017).

Selain kemungkinan mendekat ke RK, Eriko juga menyebut dua kemungkinan lain yang akan diambil oleh PDIP di Pilgub Jabar. Ia menuturkan ada kemungkinan partainya mengusung calon sendiri mengingat jumlah kursi PDIP di Jabar sudah mencukupi.

"(Opsi) pertama kita maju sendiri. Artinya kader internal dua-duanya, atau internal-ekternal. Kedua, kita akan berkomunikasi yang partai belum tegas (seperti) PPP, PKB, dan Hanura untuk kita sama-sama berkoalisi dan juga menentukan cagub Jabar," tuturnya dikutip detik.com.*

» Hatur Nuhun sudah baca Hanura Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018, PDIP Buka Peluang

Previous
« Prev Post

0 Response to "Hanura Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018, PDIP Buka Peluang "