Persib Bandung Belum Tentu Ikut Piala Presiden 2018

Persib Bandung Belum Tentu Ikut Piala Presiden 2018
Persib Bandung belum pasti mengikuti Piala Presiden 2018.

Menurut rencana, turnamen pramusim Liga 1 2018 ini digelar Januari-Februari 2018 atau sebelum kompetisi Liga 1 bergulir 24 Februari 2018.

Piala Presiden 2018 akan diikuti 18 klub Liga 1. Namun, PSSI membolehkan klub Liga 1 tidak mengikutinya.

Karenanya, Persib Bandung pun mengindikasikan ada kemungkinan tidak ambil bagian menjadi peserta. Persib Bandung menjadi Juara Piala Presiden 2015 dengan menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di final.

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja, mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

"Belum bisa kita pastikan ikut. Karena semua keputusan ikut atau tidaknya (Piala Presiden 2018) ada di pelatih. Semua tergantung pelatih," ucap Irfan, Jumat (8/12/17), dikutip bola.com.

Mario Gomez menjadi penentu apakah Persib akan ikut Piala Presiden 2018 atau tidak.

Gomez sendiri dijadwalkan tiba di Bandung akhir pekan ini. Rencananya, Gomez diperkenalkan kepada Bobotoh di acara Persib Peduli di Stadion Persib Jln Ahmad Yani Bandung, Minggu (10/12/2017).

"Nanti bisa ditanyakan kepada pelatih di acara nanti (Persib peduli) soal ikut atau tidaknya Persib di Piala Presiden 2018," kata Irfan.

Kemungkinan Persib tetap ikut Piala Presiden 2018 sebagai pemanasan menjelang Liga 1 sekaligus untuk adaptasi Mario Gomez dengan iklim sepakbola tanah air khususnya Liga 1.

Persib juga dikabarkan diundang ikut dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim yang rencananya digelar pada Februari 2018.

Panitia akan mengundang klub-klub besar di Indonesia, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema, PSM Makassar, Persiba, Mitra, Borneo, dan Barito.

Irfan mengatakan, manajemen Maung Bandung belum menerima undangannya. "Belum ada undangan surat," ujarnya dikutip Tribun Jabar, Jumat (8/12/2017).

Mengenai kemungkinan ikut sertanya Persib Bandung dalam turnamen tersebut, Irfan juga menyerahkannya kepada Mario Gomez. "Nanti bisa ditanya ke pelatih hari Minggu," katanya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Bandung Belum Tentu Ikut Piala Presiden 2018"

Post a Comment