December 24, 2017

Persib Manfaatkan Piala Presiden untuk Matangkan Kesiapan Tim di Liga 1 2018

Bandung Aktual | December 24, 2017

Persib Manfaatkan Piala Presiden untuk Matangkan Kesiapan Tim di Liga 1 2018
Persib Bandung akan mengikuti Piala Presiden 2018. Bagi Maung Bandung, turnamen pramusim ini menjadi ajang pematangan kesiapan tim menjelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 2018.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan, dirinya menyambut baik penyelenggaraan Piala Presiden yang rencananya dimulai pada 16 Januari 2018.

Menurut pelatih asal Argentina ini, Januari adalah waktu yang tepat untuk menggelar turnamen pramusim. 

"Ya, saya sudah dengar kabar itu Itu hal yang bagus buat kita," katanya dikutip situs resmi Persib, Minggu (24/12/2017).

Saat ini, tim di bawah asuhannya sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Hari ini adalah hari ketiga skuat Maung Bandung menjalani program yang sedianya berlangsung selama sekitar sepekan.

Selain peningkatan kondisi fisik dan teknik para pemain, tim Persib pun membutuhkan banyak pertandingan. Pertandingan di Piala Presiden berguna untuk mengukur kesiapan para pemain dalam menatap kompetisi musim depan.

Gomez mengingatkan, Piala Presiden 2018 sekadar turnamen. Ia fokus ke Liga 1 2018.

"Fokus kita adalah di Liga Super Indonesia (Liga 1)‎, tapi bukan berarti Piala Presiden menjadi tidak penting, apalagi ini turnamen yang bagus di Indonesia," jelasnya.

"Piala Presiden penting buat tim ini karena kita membutuhkan beberapa pertandingan untuk menyiapkan diri sebelum Liga, sedikitnya sebulan sebelum kompetisi," tutupnya.

Persib merupakan Juara Piala Presiden 2015 dan Juara Ketiga Piala Presiden 2017.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon