December 26, 2017

Rumor Transfer Persib Bandung Libatkan Pemain Kelas Dunia

Bandung Aktual | December 26, 2017

Rumor Transfer Persib Bandung Libatkan Pemain Kelas Dunia

Rumor Transfer Persib Bandung Libatkan Pemain Kelas Dunia
Tiap kali memasuki musim kompetisi baru, rumor transfer merebak di media. Persib Bandung paling banyak diterpa isu atau gosip transfer pemain kelas dunia.

Kemampuan finansial Persib memang memungkinkan manajemen merekrut pemain bintang, tepatnya eks pemain bintang, karena usianya sudah tua dan tidak produktif lagi sebagai pesepakbola.

Musim ini setidaknya ada lima nama pemain bintang yang dikaitkan dengan Persib Bandung, yakni Robin Van Persie, Carlos Tevez, dan Frank Lampard. Nama Ashley Cole dan Ronaldinho juga pernah muncul musim lalu.

Van Persie muncul di rumor transfer Persib hanya kerena adanya foto Raphael Maitimo bersama van Persie.

Nama Carlos Tevez muncul hanya karena ia dilepas klub China dan sama-sama warga Argentina dengan pelatih Persib saat ini, Mario Gomez.

Nama Lampard muncul hanya karena eks pemain bintang Chelsea ini foto bersama komisaris PT Persib.

Ashley Cole dikaitkan dengan Persib hanya karena Michael Essien jalan bareng Cole selama liburan di Inggris.

Nama Ronaldinho muncul musim lalu. Isu yang satu ini memang benar adanya. Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengakui sempat berhasrat memboyong legenda timnas Brasil, Ronaldinho.

Namun, rencana Persib mendatangkan Ronaldinho ternyata gagal. Umuh beralasan, mantan pemain AC Milan itu lebih dulu menjadi ambassador Barcelona, klub yang juga pernah dibelanya.

Entah siapa lagi nama pemain kelas dunia yang akan muncul di rumor transfer Persib Bandung. Rumor ini berkembang dengan pemberitaan media yang mencari sensasi plus sebagian Bobotoh yang cenderung "alay dan lebay" berkomentar di akun media sosial sang pemain bintang yang muncul di bursa transfer.

Belum lagi Wikipedia yang dijadikan sumber berita, padahal konten di situs Wikipedia bisa diubah oleh siapa pun dan bisa berubah kapan saja sebelum diverifikasi oleh adminnya.

Bobotoh yang cerdas dan melek media tidak akan terlibat dalam rumor-rumor yang cenderung "tidak masuk akal". Bagi Bobotoh cerdas, sumber terpercaya kabar transfer pemain Persib adalah pernyataan manajemen dan pelatih yang biasanya muncul di situs web resmi dan akun resmi Persib, plus media-media mainstream yang tidak suka judul umpan klik (clickbait).

Bursa Transfer di liga mana pun memang menarik diikuti karena biasanye melibatkan pemain bintang dan penuh kejutan. Rumor transfer Persib menjadi perhatian karena popularitas Maung Bandung memang unggul dibandingkan klub Liga Indonesa lainnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon