December 21, 2017

Sergio, Tantan, dan Kim Kurniawan Tidak Ikut Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Bandung Aktual | December 21, 2017

Kim Jeffrey Kurniawan
Belum pulih, Sergio van Dijk, Tantan, dan Kim Kurniawan Tak Ikut Pemusatan Latihan Persib di Yogyakarta.

Tiga pemain Persib Bandung, yakni Sergio Van Dijk, Tantan, dan Kim Jeffrey Kurniawan tidak masuk dalam daftar 22 pemain yang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta 21-29 Desember 2017.

Saat ini ketiganya sedang berjuang untuk pulih dari cedera. Ketiganya juga belum menerima kepastian dari manajemen Persib.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Zainuri Hasyim, manajemen akan melihat dulu perkembangan cedera ketiga pemain tersebut.

"Belum, kita lihat cederanya dulu. Waktu Sergio (Van Dijk) mau pulang ke Belanda 'kan ketemu pelatih di sini ngobrol-ngobrol, ya kita lihat dulu," ujar Zainuri kepawa wartawan.

"Kita tidak tahu bisa cepet atau bisa lama 'kan (penyembuhannya) kita tidak tahu juga, nanti kita diskusikan tersendiri," katannya.

Sergio van Dijk - Tantan
Sebelumnya, Zainuri menyebutkan Persib sudah diperkuat 27 pemain untuk musim 2018. Berdasarkan daftar pemain yang ada saat ini, ketiga pemain tersebut masuk dalam daftar skuat.

Kim Kurniawan mendapatkan jaminan dari Umuch Muchtar sebagai pemain yang akan bertahan di skuat Maung Bandung.

Kondisi ketiga pemain tersebut terakhir kali diupdate tim dokter sepekan lalu. Dilansir situs resmi klub, dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengatakan dari ketiganya, Kim Kurniawan diprediksi akan lebih cepat pulih dibandingkan Sergio dan Tantan. 

"Sergio sudah ada perkembangan, tinggal peningkatan fisinya. Terus untuk Kim sudah pemulihan, sedang menjalani fisioterapi dan sudah latihan," papar Rafi.

Berbeda dengan Kim dan Sergio, Rafi menjelaskan cedera yang dialami Tantan agak kompleks karena terdapat dua kasus yang harus diselesaikan satu per satu. 

"Untuk Tantan ada dua case (kasus). Jadi awalnya ada fraktur di bagian epikonjilus medial kospibia dab ada sedikit di bagin menisisnya," papar Rafi.

Tantan mengalami cedera serius akibat tekel keras Ahmet Atayev ketika Maung Bandung menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, 12 Agustus 2017.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon