January 26, 2018

Achmad Jufriyanto Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Bandung Aktual | January 26, 2018

Achmad Jufriyanto Resmi Tinggalkan Persib Bandung
Achmad Jufriyanto Hengkang dari Persib Bandung, Main di Klub Luar Negeri.

Achmad Jufriyanto secara resmi meninggalkan Persib Bandung untuk bermain di klub luar negeri.

Persib Bandung, melalui situs resminya, secara resmi mengumumkan kepindahan Achmad Jufriyanto beberapa saat setelah laga Persib vs PSM Makassar berakhir di Stadion GBLA, Jumat (26/1/2018) malam, dalam pertandingan terakhir Grup A Piala Presiden.

"Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan telah mengakhiri kerjasama dengan Achmad Jufriyanto sebagai skuat Persib untuk musim 2018," demikian bunyi pernyataan resmi Persib.

"Kehilangan pemain yang musim lalu beberapa kali mengenakan ban kapten tentu menjadi pilihan sulit bagi Persib dan Bobotoh. Namun, demi karier yang bersangkutan, keputusan itu haruslah tetap dihormati."

Disebutkan dalam rilis resmi itu, Persib merestui pilihan pemain yang akrab disapa Jupe itu untuk tampil membela klub luar negeri seperti yang diutarakannya kepada manajemen.

"Segenap manajemen Persib dan mewakili Bobotoh, mengucapkan terimakasih kepada Jufriyanto atas itikad baiknya dalam memenuhi kewajiban kontrak kerjasama selama ini. Baik dalam kontrak musim lalu atau musim keemasan 2014 dan 2015 yang menyumbangkan dua gelar, ISL 2014 dan Piala Presiden 2015."

Jupe adalah bek tengah andalan Maung Bandung. Musim lalu, pada kompetisi Liga 1 2017, Jupe mengemas 2 gol dari 31 penampilan dan mencatatkan 2.783 menit bermain.

Tanda-tanda Jupe hengkang dari Persib terlihat menjelang pertandingan Persib Bandung kontra PSM Makassar di GBLA. Sang pemain andalan di lini pertahanan Persib itu tidak masuk line-up.

Padahal, ia tidak sedang cedera dan tidak terkena akumulasi kartu. Posisi bek tengah malah diisi Wildansyah.


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon