January 24, 2018

Dukungan Bobotoh Bukan Tekanan, Persib Latihan Cetak Gol

Bandung Aktual | January 24, 2018

Gomez Soler Persib
Dukungan bobotoh tak pernah menjadi beban bagi skuat Persib Bandung hingga menjadi kendala dalam menampilkan performa terbaik.

Demikian ditegaskan pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini meyakini, mental baja para pemain karena nama besar tim mampu mengatasi dukungan besar dari suporter untuk dikonversi menjadi lecutan semangat.

"Tidak ada beban. Karena ini tim besar. Dukungan suporter yang begitu besar dan pemain kami memiliki karakter," jelas Gomez usai menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 23 Januari 2018, dikutip situs resmi klub.

"Dengan karakter ini pemain tidak akan merasa tertekan. Justru, tekanan itu untuk tim lawan, bukan untuk kami," tambahnya.

Pada laga terakhir kontra PSMS Medan, Bobotoh menuhi stadion. Panpel mengumumkan jumlah penonton 35.000 dari kapasitas stadion 38.000 kursi penonton.

"Atmosfer pertandingan sebesar itu harus bisa diserap pemain karena itu bukan untuk melawan tapi menjadi energi bagi kami. Antara melawan dan energi, itu jelas dua hal yang berbeda,"‎ katanya.

Latihan Mencetak Gol
Latihan Mencetak Gol
Dalam latihan Rabu (24/1/2018) pagi, para pemain Persib dilatih mencetak gol agar lebih siap dalam pertandingan melawan PSM Makassar pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat (26/1/2018).

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, para pemain Maung Bandung mendapat porsi latihan dengan penekanan pada penyelesaian akhir.

Pada laga melawan PSMS Medan, Persib mampu menciptakan banyak sekali peluang. Tercatat, ada 20 attemps yang diciptakan, tapi hanya 8 yang mengarah ke gawang dan tak ada satu gol yang tercipta.

‎"Ya, di latihan tadi kita asah di penyelesaian akhir. Pelatih Gomez juga tadi set pemain dengan menekankan di penguasaan bola," kata Herrie,

"Dari materi itu, bola harus bisa diselesaikan oleh pemain hanya dengan beberapa sentuhan saja untuk bisa menjadi gol. Kita juga buat pemain satu lawan satu dengan penjaga gawang," sambungnya.

"Kita tahu di pertandingan kemarin (kontra PSMS Medan) kita kehilangan banyak kesempatan, ada sembilan peluang yang seharusnya jadi gol. Itu menjadi catatan pelatih untuk bahan evaluasi," katanya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon