Lini Depan Persib Tumpul, Mario Gomez Tak Butuh Striker Baru

Lini Depan Persib Tumpul, Mario Gomez Tak Butuh Striker Baru
Kekalahan 0-2 Persib Bandung dari PSMS Medan pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA Minggu (21/1/2018) akibat mandulnya lini depan Persib.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengakui kekalahan itu disebabkan banyaknya peluang yang tak mampu dikonversi menjadi gol. Meski demikian, ia menegaskan tak membutuhkan amunisi baru di lini depan.

"Saya tidak melihat kami butuh striker tambahan. Kami hanya butuh kerja tentang memanfaatkan peluang. Saat punya banyak peluang, kami seharusnya membuat skor menjadi 1-2 bukan 0-2," kata Gomez.

"Namun, tidak apa-apa sekarang kami harus memikirkan pertandingan selanjutnya, ini penting," ujarnya.

Pada laga itu, Gomez mencatat, sedikitnya ada sembilan peluang emas yang seharusnya berbuah gol. Dia mengatakan, setelah tertinggal satu gol, anak asuhnya seharusnya tak mengubah gaya bermain.

"Pertama, kami harus bekerja untuk membuat gol, itu penting. Yang kedua, saat kemasukan, seharusnya kami bermain dengan gaya yang tetap sama, tidak berubah," tuturnya.

"Kemasukan satu gol itu tidak apa-apa karena Anda punya banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Namun, jika kalah 0-2, Anda bisa kemasukan tiga, empat, sampai lima gol, dan itu tak bagus," ujar Gomez.

Gomez mengaku banyak mendapat pelajaran dari kekalahan itu.

"Saya pikir kami sudah membuat sembilan peluang dan Anda hanya butuh satu gol, tetapi tidak apa-apa karena ini untuk perkembangan kami," ujarnya dikutip kompas.com.

Di laga berikutnya Persib melawan PSM Makassar, Jumat (26/1/2018) malam. Maung Bandung wajib menang besar guna menjaga peluang lolos ke perempat final.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Lini Depan Persib Tumpul, Mario Gomez Tak Butuh Striker Baru"

Post a Comment