Batal Direkrut Persib, Okto Maniani Minta Kompensasi Agar Bisa Pulang

Batal Direkrut Persib, Okto Maniani Minta Kompensasi Agar Bisa Pulang ke Papua
Pemain asal Papua, Oktovianus Maniani, yang batal direkrut Persib Bandung meminta kompensasi kepada manajemen Persib dengan alasan telah menggantung nasibnya.

Okto yang sempat diundang oleh salah seorang pengurus Persib untuk ikut seleksi mendadak ditolak petinggi klub. Kondisi itu membuat mantan winger tim nasional itu merasa rugi secara materil.

"Saya juga kalau tidak jelas tidak akan datang, saya lebih baik bertahan di Madura, tim yang mempertahankan saya. Kalau sudah seperti ini bagaimana. Saya sampaikan kepada manajemen Persib, bisalah memberikan konpensasi kepada saya agar saya bisa kembali pulang. Sekarang saya masih di Bandung," ucap Okto dikutip Kompas, Kamis (18/1/2018).

Okto mengatakan, pada dasarnya dirinya tak mempersoalkan jika pelatih atau manajemen menolaknya. Namun, penolakan Persib tak dibarengi komunikasi yang baik. Bahkan, ia menilai semua pihak cenderung lepas tangan.

Okto juga kecewa lantaran manajemen Persib beralasan, penolakan tersebut dikarenakan dia membawa kabur uang panjar dari klub terakhirnya, Madura FC.

"Sekarang saya sedang tidak punya tim, saya sudah keluar dari Madura. Kata pengurus Persib yang bilang ke agen, saya dikasih DP (Down Payment) dan saya kabur," ucapnya.

"Padahal saya di Madura baik-baik, hal ini harus diluruskan jangan ada yang dirugikan, kalau tidak jadi direkrut kita bicarakan secara profesional," kata Okto.

Okto mengaku saat ini hanya ingin pulang ke Papua untuk menenangkan diri sambil berharap ada klub yang memakai jasanya.

"Kayaknya sekarang saya ingin pulang dulu ke Papua. Saya juga punya attitude, punya nama di Indonesia, siapa juga yang mau datang kalau tidak diundang," ungkapnya.

Pihak klub Madura FC pun angkat bicara. Manajer Madura FC, Januar Herwanto, mengatakan, pihaknya merestui Okto yang ingin trial bersama Persib.

Selain itu, ia juga menyatakan Okto belum dinyatakan sebagai pemain Madura FC dan belum menerima uang muka.

"Dia baru sehari di mess Madura. Dia kemudian izin mengikuti seleksi di Persib. Kami merestui dia karena dia izin dengan cara baik-baik," kata Januar dikutip BolaSport.com, Kamis (18/1/2018).

"Kami juga izinkan Okto ke Persib karena dia belum tanda tangan kontrak dan belum menerima uang muka," tuturnya.

Pernyataan Madura FC ini bertolak belakang dengan alasan Persib tidak memberikan kesempatan bagi Okto untuk mengikuti seleksi.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Batal Direkrut Persib, Okto Maniani Minta Kompensasi Agar Bisa Pulang"

Post a Comment