Umuh Muchtar: Okto Maniani Pemain Seleksi Persib Bandung

Umuh Muchtar: Okto Maniani Pemain Seleksi Persib Bandung
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan, pemain asal Papua, Oktovianus Maniani alias Okto Maniani, berstatus sebagai pemain seleksi Persib Bandung.

Okto mulai bergabung dalam latihan Persib Bandung, Rabu (17/1/2018). Okto sendiri mengungkapkan, dirinya datang ke Persib setelah dihubungi langsung manajemen atas permintaan tim pelatih Persib.

Eks pemain Arema FC dan Madura FC di Liga 2 tersebut baru sebatas ikut seleksi bersama tim Maung Bandung. 

"Saya datang ke sini ada yang menghubungi, tapi saya tidak bisa bilang siapa yang menghubungi saya, yang pasti atas permintaan pelatih," ujar Okto di Mes Persib, Rabu (17/1/2018), dikutip bola.com.

Okto menambahkan, tim pelatih Persib ingin melihat kemampuan dirinya, apalagi Persib kini sedang membutuhkan pemain sayap.

"Saya dengar Persib sedang butuh winger, jadi saya siap diseleksi. Rencananya, saya diseleksi cuma dua hari saja," imbuh pemain 27 tahun itu.

Okto menegaskan siap menunjukkan kemampuan di hadapan pelatih Persib, Mario Gomez, selama dua hari. 

"Saya sangat siap diseleksi. Mudah-mudahan saya bisa gabung. Pokoknya harga mati Persib, tapi keputusan tetap ada di tangan pelatih," seloroh Okto.

Manajer Persib yang baru bebas dari sanksi skorsing PSSI, Umuh Muchtar, pun membenarkan ada pemain yang akan mengikuti seleksi. 

“Ya Okto udah ada di sini dan mau latihan, dia ada di Papandayan untuk ini aja, peregangan-pergangan aja yah,” jelasnya.

Umuh mengatakan, status Okto saat ini bersama Persib ialah pemain seleksi. Dirinya belum sepenuhnya jadi bagian tim karena masih harus dipantau kemampuannya. 

Persib sendiri sebelumya tak menutup diri bahwa membutuhkan amunisi anyar pada posisi winger karena Febri akan banyak bergabung dengan timnas.

Umuh pun menegaskan dirinya tidak punya wewenang untuk putuskan nasib punggawa asal Papua itu di Bandung. “Mungkin dilihat dulu sama Gomez, karena saat ini saya juga kan belum ada surat untuk tanda tangan kontrak,” jelas Umuh dikutip laman Simamaung.

Menurutnya, untuk kepastian nasib pemain di tim semuanya menjadi otoritas penuh Mario Gomez. Pasalnya pelatih yang paham kondisi tim ada siapa yang mereka butuhkan untuk memacu Persib bangkit. Dia juga mengaku ingin sosok terbaik yang hadir membela Persib.

“Ya saya juga itu mungkin dari pelatih yah, karena pelatih yang memutuskan pertimbangannya juga, karena saya juga udah serahkan semuanya soal pemain juga pada pelatih. Saya tinggal menyetujui saja dan saya tidak asal-asalan untuk menandatangan,” ujarnya.
Okto menjadi trending di Twitter setelah diketahui masuk Mes Persib bersama agennnya, Rabu (17/1/2018).

Musim lalu Okto Maniani bermain di Persiba Balikpapan yang degradasi ke Liga 2. Sebelumnya, Okto yang pernah memperkuat Timnas Indonesia ini bermain untuk PSMS Medan, Persidafon Dafonsoro, Persitara Jakarta Utara, Sriwijaya, Persiram Raja Ampat, Persiter Ternate, Barito Putera, dan Persak Kebumen. Tim terakhir yang dibela Okto Maniani adalah Madura FC yang bermain di Liga 2.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Umuh Muchtar: Okto Maniani Pemain Seleksi Persib Bandung"

Post a Comment