PDIP Duetkan Ridwan Kamil-Anton Charliyan di Pilgub Jabar 2018

PDIP Duetkan Ridwan Kamil-Anton Charliyan di Pilgub Jabar 2018
Peluang duet Ridwan Kamil-Anton Charliyan di Pilgub Jabar 2018 makin terbuka. PDIP melakukan finalisasi duet Wali Kota Bandung dan mantan Kapolda Jabar tersebut.

Dilansir detik, PDIP tinggal selangkah lagi menetapkan pasangan calon untuk Pilgub Jawa Barat 2018. Duet Ridwan Kamil-Anton Charliyan sedang digodok.

"Tunggu pernyataan resmi Mas. Memang paslon sudah mengerucut (ke Ridwan Kamil dan Anton Charliyan)," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, Kamis (4/1/2018). 

Pernyataan Hendrawan menjawab pertanyaan apakah PDIP resmi mengusung Ridwan-Anton di Pilgub Jabar.

Hendrawan meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman resmi Pilgub Jabar. PDIP masih memoles strategi sebelum mantap mengumumkannya.  "Tetapi tunggu 'sentuhan akhir' (finishing touch)," ujar dia.

Ridwan Kamil sendiri telah mengunjungi markas PDIP pada Rabu (3/1/2018). Di sisi lain, Anton Charliyan sudah melakukan sosialisasi sebagai Cagub/Cawagub dari PDIP.

Dukungan PDIP kepada Ridwan Kamil melengkapi partai pendukung lainnya --Nasdem, Hanura, PPP, dan PKB. Dua partai terakhir sempat mengancam akan menarik dukungan kepada Emil jika cagubnya bukan dari kader partai mereka.

Dengan adanya dukungan dari PDIP, Emil dipastikan aman untuk maju di Pilgub Jabar jika PPP atau PKB menarik dukungan. PDIP yang memiliki 20 kursi di DPRD Jabar bahkan bisa mengusun calon sendiri di Pilgub Jabar.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "PDIP Duetkan Ridwan Kamil-Anton Charliyan di Pilgub Jabar 2018"

Post a Comment