PDIP Usung TB Hasanuddin-Anton Charliyan untuk Pilgub Jabar

PDIP Usung TB Hasanuddin-Anton Charliyan untuk Pilgub Jabar
PDIP resmi mengusung duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar 2018.

Semula, PDIP dikabarkan mendukung Ridwan Kamil dan menduetkannya dengan Anton. Namun, rencana itu batal. RK sendiri sudah memilih Uu Ruzhanul sebagai pasangan.

Deklarasi pasangan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin dan Inspektur Jenderal (Pol) Anton Charliyan untuk Pilgub Jabar ini disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Minggu (7/1/2018).

Megawati mengatakan, partainya mengusung cukup banyak calon kepala daerah dengan latar militer mau pun polisi.

"Saya tanya, masa malu sama TNI, Polri nggak mau maju. Fight buat Jawa Barat," kata Megawati terkait pencalonan Irjen Pol Anton Charliyan.

Saat deklarasi, TB Hasanuddin dan Anton mengenakan pakaian khas Jawa Barat berwarna hitam dan melakukan salam komando di depan para pengurus PDIP. Megawati menganggap mereka sebagai pasangan yang klop.

Dia menyebut Anton sebagai orang yang tepat mendampingi Hasanuddin karena memiliki latar belakang pendidikan bagus, berprestasi di kepolisian, dan pernah menduduki berbagai jabatan. Terakhir, Anton menjabat sebagai Kapolda Jabar dan Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. 

Anton Charliyan  mengaku siap dipasangkan dengan Tubagus Hasanuddin.

"Beliau (TB Hasanuddin) senior saya. Baik sekali karena dari awal saya bisa ke sini karena beliau," kata Anton.

Klop berpasangan dengan Tubagus Hasanuddin? "Klop, saya dengan siapapun, harus mampu bekersama saja," jawab Anton.

Anton sudah lapor ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal rencana maju Pilgub ini. Pengunduran diri secara resmi akan diajukan usai pendaftaran.

"Mungkin dari mulai sekarang kita siap, seandainya ini sudah saya harus siap mengajukan pengunduran diri," ucapnya.
 

Pasangan Anton, TB Hasanuddin, mengaku awalnya tidak mencalonkan karena ingin memberikan kesempatan maju di Pilgub Jabar kepada yang lebih muda.

"Seperti saudara ketahui, saya kan tidak ikut mencalonkan sebagai gubernur Jabar. Biarlah yang muda-muda. Tapi saya mendapatkan perintah untuk maju, sebagai prajurit partai tentu perintah itu saya laksanakan sebaik-baiknya, sekeras-kerasnya saya akan berjuang, dan seterhormat-hormatnya," kata TB Hasanuddin. (kompas.com/detik.com).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "PDIP Usung TB Hasanuddin-Anton Charliyan untuk Pilgub Jabar"

Post a Comment