PDIP Duetkan Yossi - Aries di Pilwakot Bandung 2018

Bandung Aktual   January 5, 2018   Follow @bandungaktual
PDIP Duetkan Yossi Irianto - Aries Supriatna di Pilwakot Bandung 2018
PDIP mengusung pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna sebagai calon wali kota dan calon wakil wali Kota Bandung dalam Pilwalkot Bandung 2018.

Hal itu tertuang dalam surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tertanggal 30 Desember 2017.

Yossi Irianto saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Aries Supriatna tercatat sebagai Wakil Ketua DPC PDIP dan anggota DPRD Kota Bandung. Keduanya diusung PDIP, Nasdem, dan Hanura di Pilwalkot Bandung 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP Kota Bandung, Paul Harol, membenarkan tentang surat rekomendasi yang beredar di media sosial sejak Kamis malam (4/1/2018) itu.

"Saya yakini rekomendasi itu benar adanya. Untuk itu PDIP kota Bandung akan segera melakukan Rakercabsus untuk mensosialisasikan hasil rekomendasi DPP tentang pasangan calon yg akan diusung PDIP dalam pilkada serentak 2018 di kota Bandung," ujar Paul dikutip Tribun Jabar, Jumat (05/01/2017).

"Kami akan mendaftarkan pasangan Yossi - Aries ke KPU sesuai tahapan KPU 8 sampai 10 januari 2018. Tanggal kapannya daftar nanti kami akan sepakati dengan partai koalisi," ujarnya.

Rencananya, pada Sabtu 6 Januari PDIP akan mengadakan Rakercabsus untuk sosialisasi surat rekomendasi, termasuk mengenalkan Yossi dan Aries. 

Yossi mendapat dukungan dari Nasdem dan Hanura dengan total 10 kursi. Setelah dipastikan didukung PDIP, maka jumlah dukungan Yossi bertambah 12 kursi atau total 22 kursi sehingga memenuhi syarat untuk ikut Pilwalkot Bandung 2018.

Yossi-Aries akan bersaing dengan pasangan Nurul Arifin-Rully Hidayat yang diusung Golkar-Demokrat dan Ode M Danial yang diusung PKS-Gerindra.*

» Hatur Nuhun sudah baca PDIP Duetkan Yossi - Aries di Pilwakot Bandung 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "PDIP Duetkan Yossi - Aries di Pilwakot Bandung 2018"