Persib Bandung Tumbangkan Sriwijaya FC 1-0 plus Video Gol

Persib Bandung vs Sriwijaya FC 1-0
Persib Bandung vs Sriwijaya FC 1-0 Grup A Piala Presiden, Selasa 16 Januari 2018

Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC pada pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Selasa 16 Januari 2018. 

Gol tunggal kemenangan Maung Bandung dicetak In-Kyun Oh di menit ke-55.

Dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 ini, Sriwijaya FC langsung tampil menekan sejak menit awal.

Peluang pertama datang dari Novan Setya di menit 3. Namun, sepakan eks pemain Semen Padang itu masih melambung di atas gawang Persib.

Maung Bandung masih kesulitan untuk menembus daerah kotak penalti Sriwijaya. Dua kali sepak pojok yang didapat Persib pada menit 5 dan 8 masih belum membahayakan gawang dari Teja Paku Alam.

Tembakan Adam Alis dari dalam kotak penalti di menit 14 masih terbang tinggi di atas gawang Persib. Tim asuhan Rahmad Darmawan memang lebih berbahaya ketimbang Persib ketika menguasai bola.

Michael Essien melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 25, namun bola masih belum mengarah ke gawang Sriwijaya. Ezechiel N'Douassel nyaris mencetak gol pada menit ke-30.

Dikawal oleh dua pemain Sriwijaya, Ezechiel masih bisa menggiring bola hingga dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan Ezechiel malah menyisir ke sisi kanan gawang Sriwijaya.

Hingga memasuki menit 42, peluang dari kedua tim masih juga belum menjadi gol.

Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, tendangan bebas didapat Persib pada menit 49 yang dieksekusi oleh Michael Essien masih membentur pagar betis pemain Sriwijaya. Tim tamu kembali mengepung pertahanan Persib dan terus memberikan ancaman.

Kebuntuan terpecahkan di menit 55 oleh gol dari Oh In-kyun. Tendangan pemain baru Persib asal Korea ini sukses menjebol gawang Sriwijaya FC. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tim tamu nyaris mencetak gol penyeimbang lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu di menit ke-61. Bola hasil sepakannya yang cukup akurat, masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Persib, M Natshir.

Menit 79, tendangan dari Patrich Wanggai masih melambung di atas gawang Persib. Tendangan bebas Supardi masih membentur tiang gawang, Maung Bandung gagal menambahkan keunggulan.

Tambahan waktu tiga menit, namun tak ada gol kembali yang tercipta. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib pada laga perdana Piala Presiden 2018.

Video Gol Persib Bandung vs Sriwijaya FC 1-0



Susunan Pemain
Persib Bandung: Deden Natshir, Supardi, Bojan Malisic, Jufriyanto, Tony Sucipto; Billy Keraf ( Indra Mustaffa '80), Eka Ramdani (Hariono '70) , Oh In-Kyun, Puja Abdillah ( Airlangga Sutjipto '74), Michael Essien (Dedi Kusnadar '70) , Ezechiel N'Douassel

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Marko Meraudje (Alvin Tuasalamony'63), Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya, Adam Alis, Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu (Yogi Rahadian '63), Nur Iskandar, Makan Konate, Beto Goncalves


Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Bandung Tumbangkan Sriwijaya FC 1-0 plus Video Gol"

Post a Comment