Persib Fokus Lawan PSM Makassar, Gomez Dapatkan Dua Pelajaran Saat Lawan PSMS

Persib Fokus Lawan PSM Makassar, Gomez Dapatkan Dua Pelajaran Saat Lawan PSMS
Asisten Pelatih Persib Bandung Fernando Gaston Soler memastikan, tim pelatih dan pemain akan terus berbenah untuk meraih pencapaian terbaik di Piala Presiden 2018. 

Menurutnya, kekalahan 0-2 dari PSMS Medan sebagai bahan pembelajaran penting.

"Seperti dikatakan sebelumnya, di turnamen pramusim ini kita memang mau melihat kualitas pemain yang ada saat ini, dan memperbaiki yang masih kurang. Itu sudah ada dalam pikiran tim pelatih," kata Soler.

"Sekarang kita sudah mulai lihat kekurangan di beberapa posisi. Oke, kita bekerja keras untuk perbaiki itu sebelum liga dimulai," sambungnya di laman resmi klub.

Soler meminta seluruh pemain fokus pada pertandingan kontra PSM Makassar, Jumat (26/1/2018), karena masih berpeluang lolos ke babak 8 Besar. 

Lihat: Klasemen Grup A Piala Presiden 2018

"Lupakan kekalahan kemarin. Lawan PSM, permainan kita harus lebih ditingkatkan dan bagus lagi. Harus termotivasi untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku sudah mendapat pelajaran berharga usai kalah dari PSMS.

"Pertama, kita harus bekerja di dalam latihan bagaimana membuat gol. Itu sangat penting," ujar Gomez.

Di laga tersebut, Persib mencatatjan 20 tembakan, 8 di antaranya mengarah ke gawang PSMS‎. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada yang berbuah gol.

Gomez mengatakan, penting bagi anak asuhnya untuk tetap menerapkan skema sesuai yang diinstruksikan meski dalam keadaan tertinggal. ‎

"Pelajaran kedua, saat tertinggal, kita seharusnya main dengan gaya yang tetap sama. Karena kemasukan satu gol itu di awal babak pertama itu bukan akhir," katanya.

"Kita masih punya banyak waktu untuk menyamakan kedudukan di sisa 90 menit jalannya pertandingan," tambahnya.

Laga Persib vs PSM Makassar, Jumat (26/1/2018), menjadi penentuan lolos ke babak perempat final. Maung Bandung harus menang dengan skor telak.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Fokus Lawan PSM Makassar, Gomez Dapatkan Dua Pelajaran Saat Lawan PSMS"

Post a Comment