Profil 3 Pasangan Calon Pilwalkot Bandung 2018

Profil 4 Pasangan Calon Pilwalkot Bandung 2018
Profil Singkat 3 Pasangan Calon Wali Kota - Calon Wakil Wali Kota  Pilwalkot Bandung 2018.

Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 resmi diikuti tiga pasangan calon wali kota/wakil wali kota.

Ketiga pasangan itu dari Partai Politik.

Ketiga pasangan calon Pilwalkot Bandung 2018 adalah Oded M Danial - Yanan Mulyana, Nuruf Arifin - Chairul Hidayat, dan Yossi Irianto - Aries Supriatna.

Satu pasangan perseorangan (independen), Doni Mulyana - Yayat Rustandi, dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat dukungan.

Berikut ini Profil Singkat keempat Pasangan Calon tersebut yang dihimpun BandunAktual dari berbagai sumber.

Profil Singkat 3 Pasangan Calon Pilwalkot Bandung 2018

Oded M Danial - Yana Mulyana (PKS, Gerindra)


Oded M Danial - Yana Mulyana


Oded Muhammad Danial lahir di Tasikmalaya, 15 Oktober 1962. Saat ini menjabat Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Ridwan Kamil.  Sebelumnya, Ia merupakan anggota DPRD Kota Bandung (2004 - 2009) sekaligus sebagai Ketua DPD PKS Kota Bandung.

Yana Mulyana adalah Ketua Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB FKPPI) Jawa Barat. Nama Yana masuk dalam daftar cawalkot terpopuler di bawah Oded dan Ayi Vivananda dalam survei Pascasarjana UIN Bandung.


Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat (Golkar, Demokrat, PKB, PAN)

Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat

Nurul Qomaril Arifin dikenal sebagai artis yang menjadi politikus Golkar. Lahir di Bandung, 18 Juli 1966, Nurul menjadi anggota DPR RI (2004 - 2009, 2009-2014). Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Golkar.

Chairul Yaqin Hidayat --akrab disapa Ruli atau Rully-- dikenal sebagai pengusaha muda dan pengurus/kader Partai Demokrat. Ia adalah putra sulung MS Hidayat (mantan Menteri Perindustrian).


Yossi Irianto - Aries Supriatna (Nasdem, PDIP, Hanura, PPP)

Yossi Irianto - Aries Supriatna

Yossi Irianto adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung sejak era Wali Kota Dada Rosada. Sebelumnya menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung.

Aries Supriatna adalah anggota DPRD Kota Bandung dan pengurus PDIP Kota Bandung (Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Profil 3 Pasangan Calon Pilwalkot Bandung 2018"

Post a Comment