January 16, 2018

Rahmad Darmawan: Persib Bermain Efektif, Sriwijaya Belum Main Lepas

Bandung Aktual | January 16, 2018

Rahmad Darmawan: Persib Bermain Efektif, Sriwijaya Belum Main Lepas
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, Persib Bandung bermain efektif sehingga mampu mengalahkan pasukannya dengan sor 1-0 di laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018).

"Ketika kami melakukan pressing terutama di pertengahan babak pertama dan kedua, mereka melepas bola ke depan. Itu kunci dari Persib hari ini bermain. Akhirnya terlihat bermain dengan counter attack dan efektif, satu peluang dia buat satu gol," ujar Rahmad seusai pertandingan.

Rahmad mengatakan, dalam pertandingan tersebut anak asuhnya memang mendominasi pertandingan terutama di babak pertama. Namun disiplinnya lini pertahanan Persib, membuat beberapa peluang yang diciptakan tidak berbuah gol.

Sementara permainan Persib, kata Rahmad, bermain sangat sederhana.

Ia menyoroti Maung Bandung selalu menargetkan bola ke arah Ezechiel N`douassel. Namun dengan strategi seperti itu, membuat pemain Sriwijaya seolah kewalahan.

"Babak kedua kami bermain pressing tapi Persib mengubah strategi dengan main simpel di belakang. Kemudian dia lempar bola ke Ezechiel dan itu strategi yang mengagetkan kita, dan peluang itu berhasil dikonversi menjadi gol," katanya.

Menurutnya, kekalahan ini menjadi bahan pelajaran berharga bagi timnya, terutama untuk membenahi penampilan serta membentuk organisasi tim.

Rahmad mengatakan, timnya kurang lepas bermain. "Tadi memang sedikit canggung, kami belum bermain dengan lepas. Walau pun kami menguasai possesion di babak pertama dibandingkan lawan," katanya.

Selain itu, Sriwijaya FC menurutnya masih belum mumpuni dalam menciptakan peluang yang bagus.

"Harus diakui overall kami kurang tajam, kurang punya penetrasi passing yang membahayakan lawan. Ada satu, dua peluang tapi itu bukan peluang yang mutlak," ungkapnya (Antara/JPNN).*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon