January 21, 2018

Tiket Online Persib Menyiksa Bobotoh, Calo Pun Tetap Ada!

Bandung Aktual | January 21, 2018

Tiket Online Persib Menyiksa Bobotoh, Calo Pun Tetap Ada!
Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib Bandung menerapkan sistem tiket online untuk semua laga kandang Persib sejak kompetisi Liga 1 2017.

Tiket Online Persib sebenarnya memudahkan Bobotoh memesan tiket tanpa harus antre dan keluar ongkos untuk menuju tempat pembelian atau agen tiket.

Namun, nyatanya, Bobotoh malah harus keluar uang, waktu, dan tenaga dua kali karena tiket yang sudah dipesan secara online harus ditukarkan dengan tiket fisik di Graha Persib dan/atau di Stadion Siliwangi.

Dengan demikian, alih-alih membuat nyaman Bobotoh, Tiket Online Persib malah terkesan "menyiksa" atau kian merepotkan karena bobotoh dari luar kota harus dua kali datang ke Bandung: untuk menukar tiket online dan sehari kemudian datang lagi ke stadion.

Selain itu, Tiket Online Persib yang tujuannya memberantas calo tiket, tidak efektif. Tiket Online Persib jalan, calo pun tetap saja bergentayangan di sekitar stadion.

Panpel Persib sendiri tidak konsisten dengan sistem tiket online. Nyatanya, saat tiket tersisa, Panpel mengumumkan penjualan tiket secara langsung di Graha Persib di H-1 pertandingan, seperti yang terjadi di laga Persib vs Sriwijaya FC.

Berikut ini keluhan Bobotoh di Twitter soal tiket Online Persib yang belum benar-benar membuat nyaman dan menghapuskan calo.


"Ti musim kamari ngusulkeun kieu ka @persib teu diwaro.. padahal jang kami nu ti luar kota ngabantu pisan," cuit seorang Bobotoh.

"Kuduna mah make barcode langsung kirimkeun kana HP masing" teu kudu nuker dei. Langsung scand di stadion :v," kata yang lain.

"nu teu ngarti mah, penukaran can d buka..tapi CALO geus nyeupeung tiket loba..siga na mah nuker na bada tahajud," info Bobotoh lainnya.

"Heeh ongkoh online tapi calo angger aya aneh aing mah teu ngarti," timpal Bobotoh lain.

Sejak diterapkan tiket online, keluhan terus bermunculan dari Bobotoh, bahkan sejak pertama kali diberlakukan musim lalu.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon