January 11, 2018

Topskorer Persib Raphael Maitimo Resmi Gabung Madura United

Bandung Aktual | January 11, 2018

Topskorer Persib Raphael Maitimo Resmi Gabung Madura United
Top skorer Persib Bandung, Raphael Maitimo, resmi berabung dengan Madura United. Maitimo dikontrak Laskar Sape Kerrab selama dua tahun.

Madura United secara resmi memperkenalkan gelandang naturalisasi itu dalam konferensi pers di Surabaya, Rabu (10/1/2018).

"Proses perekrutan Maitimo ini sudah berlangsung lama, sejak sebelum bermain di Persib Bandung. Presiden klub punya keinginan Raphael bergabung, namun pada saat itu Raphael masih menunggu kejelasan. Jadi tahun 2017 ia menjadi bagian dari Persib Bandung," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna menegaskan bahwa proses perekrutan Maitimo berjalan secara profesional dan terbuka.

"Sekali lagi melalui proses profesional, tidak sembunyi-sembunyi, atau mungkin di bawah meja, atau mungkin tertutup. Semua terbuka dan tidak ada yang ditutupi. Apa-apa yang diinginkan oleh Persib Bandung sudah dipenuhi dan dibayar oleh Madura United, sudah diterima oleh Persib Bandung," jelasnya.

Maitimo, yang kini berumur 33 tahun, mengaku gembira telah bergabung dengan Madura United. Dia berharap bisa menjadi juara bersama klub barunya itu.

"Saya senang bisa bergabung di tim sebesar Madura United. Pindah ke Madura United adalah yang terbaik untuk karier saya dan saya juga berpikir visi Madura United cukup sama dengan misi saya," ujarnya.

"Saya punya mimpi di Indonesia saya belum juara Liga Indonesia, maka saya berharap bisa menjadi juara bersama Madura United," kata Maitimo. 

Selama membela Persib di Liga 1 2017, Maitimo tampil sebanyak 28 pertandingan dan sukses mencetak 9 gol.

Maitimo bukan lagi menjadi bagian dari Persib per tanggal 12 Desember 2017 sebagaimana rilis manajemen Persib yang disebutkan Maitimo lewat akun instagramnya saat mengucapkan salam perpisahan. 

Ia mengaku sangat terkesan dengan segala hal yang didapatnya selama membela tim asal Kota Bandung tersebut dan meminta maaf lantaran belum bisa memberikan gelar.

"Saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para fans Persib untuk dukungan yang diberikan kepada saya selama musim 2017. Amat disayangkan posisi klasemen Persib jauh dari ideal karena satu dan lain hal. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan menjadi pemain yang di butuhkan oleh klub di posisi manapun,” kata Maitimo melalui akun instagram miliknya 19 Desember 2017.

"Saya bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017 dengan menjadi top skorer klub walaupun sebenarnya saya bukan seorang striker. Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 & saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik,” sambungnya. (Dtc)

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon