Umuh Muchtar Kembali Jadi Manajer Persib Bandung, Sanksi Komdis PSSI Dicabut

Umuh Muchtar Kembali Jadi Manajer Persib Bandung, Sanksi Komdis PSSI Dicabut
Umuh Muchtar kembali menjadi manajer Persib Bandung setelah sanksi Komdis PSSI dianulir.

Dilansir situs resmi Persib, Rabu (17/1/2018), PSSI memulihkan status Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, untuk bisa kembali aktif di dunia sepakbola tanah air.

Sebelumnya, Umuh dikenakan sanksi selama enam bulan oleh Komdis PSSI usai diduga melakukan pelanggaran disiplin saat laga Persija Jakarta versus Persib di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017.

Keputusan pemulihan status Umuh sebagai manajer Persib dituangkan dalam surat PSSI bernomor  tertanggal 17 Januari 2018, tentang Peninjauan Kembali Hukuman Komisi Banding PSSI  terhadap Umuh Muchtar. 

Dalam surat keputusan itu, PSSI mengeluarkan tiga poin terkait pembatalan sanksi terhadap Manajer Maung Bandung ini, yakni membatalkan Keputusan Komdis PSSI tentang hukuman terhadap Umuh Muchtar, memulihkan status Umuh untuk dapat beraktifitas kembali di sepakbola Indonesia, dan mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, 17 Januari 2018.

Dalam Surat Keputusan tersebut, terdapat beberapa pertimbangan yang melatar-belakangi Komdis membatalkan sanksinya terhadap manajer yang akrab disapa Pak Haji ini.

Salah satu pertimbangan PSSI membatalkan sanksi Komdis dan memulihkan status manajer Persib Umuh Muchtar adalah alasan pertandingan dihentikan oleh wasit karena wasit diancam oleh pemain Persib dengan nomor punggung 3 atas nama Vladimir Vujovic.

"Bahwa tindakan yang dilakukan oleh Sdr. Umuh Muchtar selama pertandingan tidak disebutkan dalam bahan pertimbangan wasit dalam memutuskan untuk menghentikan pertandingan," sebut Surat Keputusan Komdis PSSI.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Umuh Muchtar Kembali Jadi Manajer Persib Bandung, Sanksi Komdis PSSI Dicabut"

Post a Comment