Viking Batam Biayai Laga Uji Coba Persib di Batam

Viking Batam Biayai Laga Uji Coba Persib di Batam
Bobotoh Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Batam membiayai laga uji coba Persib melawan PS BP Batam, Kamis (11/1/2018), yang berakhir dengans skor 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Viking Batam menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan rombongan Persib. Semua kebutuhan Persib dari mulai tiket, penginapan, makan, hingga latihan ditanggung semua oleh  Viking Batam.

"Awalnya kami hanya akan mengundang beberapa pemain saja, namun tercetus ide gila untuk mengundang secara langsung lewat mekanisme resmi kepada PT.PBB. Maka dari situ lah kami bentuk panitia bergerilya mencari sponsor untuk membantu niat besar kita ini," kata Ketua Panitia dan Anggota Viking Batam, Nopianto, dikutip laman Indosport.

Viking Batam Biayai Laga Uji Coba Persib di Batam
"Alhamdulillah setelah bekerja keras selama dua bulan, kami akhirnya bisa bekerja sama dengan BP Batam (badan pengusahaan batam) yang mana BP Batam ini selalu support hal-hal positif di Batam, dan memang punya hubungan baik dengan Viking Batam," imbuhnya.

Setelah mendapatkan sponsor, mulailah Viking Batam membentuk sebuah panitia khusus. Mereka bekerja dari mulai mengirim surat undangan resmi ke manajemen PT PBB. Koordinasi dengan BP Batam pun terus digalang terutama dalam menyiapkan sarana transportasi, akomodasi, stadion, hotel, dan hal lainnya.

"Fasilitas yang kami berikan berupa tiket pesawat, stadion, bis, hotel bintang 4, konsumsi tentunya, semua kami, Viking Batam dan BP Batam akomodir," sambung Nopianto.

Menurut Nopianto, manajemen Persib menyatakan salut dengan keberanian Viking Batam yang mengajukan pertandingan uji coba dan latihan di Batam dengan menanggung semua fasilitas dan biaya.

Viking Batam Biayai Laga Uji Coba Persib di Batam
Nopianto menuturkan, biaya yang dikeluarkan untuk bisa melihat dan bertemu langsung para pemain Persib ini mencapai angka ratusan juta rupiah.

Biaya itu separuhnya ditanggung pihak sponsor, BP Batam. Sisanya harus ditanggung sendiri oleh seluruh anggota Viking Batam.

"Iya kami udunan untuk itu semua, udunan seperti apa? Dengan cara membeli tiket sebesar 55 ribu," ucap Nopianto

Kerja keras para Bobotoh ini akhirnya terbayar dengan bisa melihat dan bertemu langsung bintang-bintang Pangeran Biru.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Viking Batam Biayai Laga Uji Coba Persib di Batam"

Post a Comment