February 5, 2018

Bobotoh Semarang Sambut Kedatangan Pemain Persib di Stasiun

Bandung Aktual | February 05, 2018

Bobotoh Semarang Sambut Kedatangan Pemain Persib di Stasiun
Sejumlah bobotoh asal Semarang menyambut kedatangan pemain Persib Bandung di pintu kedatangan Stasiun Semarang Tawang, Senin (5/2/2018). 

Persib akan menjalani pemusatan latihan di Jepara selama sepekan.

Mereka menyanyikan "Halo-halo Bandung" dan lagu lainnya khas bobotoh.

Suporter fanatik Maung Bandung yang berasal dari distrik Semarang, Kendal, dan Demak itu mengaku sudah menunggu para penggawa Persib Bandung sejak pukul 04.00 WIB.

Salah seorang bobotoh asal Semarang, Ahnaf Zufarza (17), mengaku sengaja datang ke Stasiun hanya untuk menyambut tim idolanya.

"Kita sudah kumpul dari jam 04.00 WIB. Ini juga saya pakai seragam sekolah," ujar Ahnaf dikutip Tribun Jabar.

Rencananya, para bobotoh itu akan terus mengikuti kegiatan Maung Bandung selama berada di Jepara.

"Nanti kita mau pada ke Jepara nonton uji coba, sekalian touring sajalah," katanya.

Skuat Maung Bandung selama sepekan lebih akan berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, guna menggelar beberapa program latihan. 

Menurut asisten pelatih Fernando Gaston Soler, momen berlatih di Jepara sebagai ajang untuk membangun kekompakan seluruh pemain, termasuk pemain baru sebelum kompetisi resmi dimulai tidak lama lagi.
"Tim pelatih mau lihat lagi peningkatan mereka di Jepara nanti. Kita akan coba menggabungkan dan menguji pemain-pemain yang baru bersama pemain yang lama di sana," ujar Soler di laman resmi klub.

Soler menyatakan, di Jepara nanti tim asuhan Mario Gomez ini bakal menggelar laga uji tanding. Maung Bandung dijadwalkan bakal menghadapi salah satu tim lokal pada hari kelima program latihan di Bumi Kartini tersebut.

"Kita akan ada friendly match. Bisa jadi lawan Persijap (Jepara), atau dengan tim lain. Tapi, yang terpenting tim pelatih mau kita fokus untuk latihan di sana, hanya itu saja," katanya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon