Final Sepakbola Asian Games 2018 Dipastikan di Bandung

Final Sepakbola Asian Games 2018 Dipastikan di Bandung
Final cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 dipastikan digelar di Bandung, kemungkinan besar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) dengan alternatif Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Koordinator Departemen Goverment Relation INASGOC, Raja Parlindungan Pare menyebutkan, Bandung dipastikan jadi lokasi final sepakbola Asian Games 2018.

"Final (sepak bola) sudah dipastikan di Bandung," ujarnya, Selasa (20/2/2018). "Makanya kita mungkin dalam waktu dekat juga akan lihat kesiapannya secara langsung," jelasnya dikutip JawaPos.com .

Terkait lapangan yang akan dijadikan final, pihak INASGOC masih meneliti dan mendalami kondisi dua stadion yang ada di Bandung.

Stadion yang pasti digunakan di Bandung adalah si Jalak Harupat. Stadion GBLA masih tentatif.

"Nah memang harus digunakan semua lapangan itu di Jawa Barat, tapi kita tetap pilah-pilah dan bagaimana pengaturannya, di mana finalnya," imbuh Raja. "Bisa Jalak Harupat, tapi intinya adalah enggak mungkin (final) di Jakarta," sebutnya.

Alasan final cabor sepak bola tidak di Jakarta, karena Ibu Kota telah menjadi lokasi pembukaan dan penutupan acara Asian Games 2018.

"Jadi di sana (Jakarta) memerlukan konsentrasi, selain di dalamnya kan ada atletik, ada lompat jauh, ada lari, dan semuanya," jelasnya.

Alasan lain dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi final sepak bola Asian Games 2018 karena pernah menggelar event level Asia, yakni Piala AFC 2015.

"Sudah pernah digunakan secara insfrastruktur, cuma yang mau dilihat kan keamanannya bagaimana. Misalnya aksesnya, bagaimana jika tim-timnya semua latihan di sini," tuturnya.

Jabar sendiri menjadi tuan rumah lima cabang olahraga Asian Games 2018, termasuk sepakbola.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Final Sepakbola Asian Games 2018 Dipastikan di Bandung"

Post a Comment