February 21, 2018

Jabar Tuan Rumah 5 Cabang Olahraga Asian Games 2018, Termasuk Sepakbola

Bandung Aktual | February 21, 2018

Jabar Tuan Rumah 5 Cabang Olahraga Asian Games 2018, Termasuk Sepakbola
Pesta olahraga negara-negara Asia (Asian Games) 2018 secara resmi akan berlangsung di Jakarta dan Palembang 18 Agustus-2 September 2018.

Logo resmi Asian Games 2018 pun mencantumkan nama kota Jakarta dan Palembang untuk gelaran Asian Games ke-18 ini.

Namun, sebagian cabang olahraga akan dipertandingkan di wilayah Jawa Barat (Jabar). Ada lima cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di 7 kabupaten/kota di Jawa Barat, yakni sepakbola, paragliding, slalom, cycling road race (balap sepeda), dan mountain bike (MTB).

Menurut Sekda Jawa Barat yang menjadi Ketua Harian Asia Games di Level Provinsi, Iwa Karniwa, sepakbola akan digelar di empat stadion di Jabar, yakni Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawamukti (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Jalak Harupat (Bandung). 

Balap sepeda (cycling bike race) akan dihelat di jalan Subang dan Purwakarta. Slalom di Majalengka dan paragliding di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor.

Iwa menambahkan, pihaknya juga telah membangun pusat kendali penyelenggaraan Asian Games yang bertempat di sarana olahraga Arcamanik.

"Dengan demikian sudah jelas, pembagian tugas jelas, tinggal schedule gimana sesuai dengan ketentuan, sehingga diharapkan seluruh sarana prasarana Asian Games pada bulan Juni sudah selesai," katanya dikutip laman PRFM News.

Daftar Cabang Olahraga Asian Games 2018 di Jawa Barat
  1. Sepakbola (Bekasi, Bogor, Bandung)
  2. Paragliding/Paralayang (Puncak Bogor)
  3. Slalom (Majalengka)
  4. Balap Sepeda (Subang, Purwakarta)
  5. Sepeda Gunung (Subang).

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon