February 20, 2018

Lamban di Bursa Transfer, Kini Persib Kesulitan Dapatkan Pemain Lokal Berkualitas

Bandung Aktual | February 20, 2018

Lamban di Bursa Transfer, Kini Persib Kesulitan Dapatkan Pemain Lokal Berkualitas
Dampak lambannya pergerakan Persib Bandung di bursa transfer pemain menjelang Liga 1 2018 mulai terasa. Kini Maung Bandung kesulitan mendapatkan tambahan pemain lokal berkualitas karena sudah direkrut klub lain.

Kesulitan itu diakui pelatih Persib Mario Gomez. Menurutnya, pemain lokal berkualitas sudah diikat kontrak klub lain. Akibatnya, untuk posisi striker, ia harus mendatangkan penyerang asing.

Menurut Gomez, peluang untuk mendatangkan tambahan striker lokal yang memiliki kualitas mumpuni semakin sempit. Mengingat, hampir semua nama pemain potensial yang menjadi incarannya sudah dikontrak tim lain.

"Saya butuh striker asing karena semua striker lokal yang bagus ‎sudah bergabung dengan tim lain," katanya dikutip Tribun Jabar.

"Kita butuh pemain asing lainnya tapi itu juga masih tergantung (manajemen) kalau pun tidak, kita perlu bicara untuk kemungkinan lainnya, tapi yang jelas, saya butuh seorang striker," imbuhnya.

Satu nama striker asing yang menjadi incaran Gomez adalah Jonathan Bauman.

"Kita masih menunggu satu pemain tambahan, seorang striker. Kita butuh lebih banyak pemain karena kompetisi nanti akan berjalan sangat panjang," ujarnya.

"Selain Liga, kita juga bermain di Piala Indonesia, jadwal bermain pun akan banyak, makanya kita butuh pemain tambahan."

Sebelumnya, usai gagal di Piala Presiden 2018, Gomez menyadari kelemahan skuatnya. Ia pun berencana mendatangkan 6 pemain baru.

Namun, hanya dua pemain yang berhasil direkrut, yakni Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi. Pemain incaran lain --Boaz Salossa, Michael Rumere, Andik Vermansah-- gagal direkrut. Boaz kembali memperkuat Persipura. Rumere dipertahankan Kalteng Putra. Andik memilih bermain di Liga Malaysia.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon