February 22, 2018

Persib Jadwalkan Tiga Laga Uji Coba, Termasuk di GBLA

Bandung Aktual | February 22, 2018

Persib Jadwalkan Tiga Laga Uji Coba, Termasuk di GBLA
Persib Bandung Jadwalkan Tiga Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 2018 Bergulir, Termasuk di Stadion GBLA.

Persib Bandung berencana menjalani tiga pertandingan uji coba menjelang bergulirnya Liga 1 2018.

Uji tanding pertama melawan tim Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, usai dari Tasik, Persib akan mainkan laga lainnya melawan Perserang (Serang) dan satu lain yang masih tanda tanya. 

"Mungkin kita masih tiga (uji coba), satu Tasik lalu ke Serang, terakhir yang di GBLA itu,” jelasnya kepada wartawan usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis (22/2/2018).

Herrie menjelaskan, program yang akan dihadapi timnya dalam sisa masa pramusim ini. Setelah dari Tasik timnya akan bertandang ke Serang lalu menggelar launching tim. Baru setelah itu tim arahan Mario Gomez tersebut akan memainkan uji coba terakhir di Gelora Bandung Lautan Api sebelum kick off Liga 1.

“Ya itu sudah agenda kita maksudnya kita ke Tasik terus pulang, latihan disini dua hari terus kita berangkat ke Serang, setelah itu pulang kita persiapan lagi terus kita ada launching disana, terus satu kali uji coba lagi sebelum start kompetisi,” ujarnya dikutip laman Simamaung.

Mengenai lawan yang akan dihadapi untuk uji coba ketiga, ia mengaku masih mencari. Herrie mengatakan, dia mendapat tugas dari Mario Gomez mencari lawan anggota Liga 2. "Yang terakhir itu belum masih mencari, coach minta tim di Liga 2,” jelas Herrie.

Untuk laga uji coba di Tasikmalaya, Maung Bandung akan berkekuatan 20 pemain saja.

"Coach mengagendakan kita uji coba di luar lagi dengan kekuatan yang dibawa 20 pemain, mungkin ada pemain yang ditinggalkan dan kita bermain di hari Sabtu, kita berangkat besok (Jumat),” jelas Herrie.

Skuat Persib Bandung saat ini berkekuatan 27 pemain. Artinya staf pelatih harus meninggalkan 7 pemain di Bandung. 

Asisten pelatih Persib yang akrab disapa Jose itu mengaku belum bisa menyebutkan siapa saja yang tak dibawa. “Belum (kepastian siapa saja yang ikut),” katanya.

Dua nama yang sudah dipastikan absen ialah Febri Hariyadi dan Aqil Savik karena sedang mengikuti pemusatan latihan di Timnas. Tiga pemain lainnya --Michael Essien, Victor Igbonefo, dan Kim Jeffrey-- masih pemulihan cedera.

"Sabtu kita main terus kita langsung pulang baru kita persiapan lagi buat minggu depannya lagi kita ada agendakan uji coba tapi coach pun mengagendakan bahwa kita satu kali harus ada uji coba lain di GBLA,” jelas Herrie.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon