February 7, 2018

Persib Sambut Positif Turnamen Piala Indonesia

Bandung Aktual | February 07, 2018

Persib Sambut Positif Turnamen Piala Indonesia
Persib Bandung menyambut baik rencana PSSI yang akan kembali menggelar turnamen Piala Indonesia.

Maung Bandung pun menyatakan siap turut berpartisipasi dalam turnamen yang sempat vakum selama hampir enam tahun itu.

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, tim pelatih telah menyusun rencana untuk menghadapi kompetisi Piala Indonesia 2018 yang digelar mulai April. 

Soler menyebutkan, agenda latihan di Jepara, Jawa Tengah ini pun merupakan salah satu program guna persiapan Piala Indonesia nanti.

"Liga memang menjadi fokus utama kami. Tapi, jangan lupa nanti ada Piala Indonesia juga. Kami tentu sudah pikirkan itu semua, dan tahu apa yang harus dikerjakan," katanya dikutip laman resmi klub.

"Tahun ini perjalanan kita cukup berat dan melelahkan. Makanya, kita harus bangun tim untuk liga dan turnamen," sambungnya.

Selain itu, Soler sangat mengapresiasi digelarnya turnamen Piala Indonesia. Menurutnya turnamen merupakan satu hal positif sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan setiap pemain.

"Ini tentu sangat bagus, terutama untuk perkembangan pemain-pemain muda yang kita punya. Mereka akan punya kesempatan dalam turnamen ini," ujanya.

Piala Indonesia 2018 dijadwalkan mulai April hingga November 2018. Pertandingan-pertandingannya digelar di sela-sela jadwal Liga 1 2018.

Kompetisi resmi PSSI ini bakal mirip Piala FA di Inggris. Rencananya, turnamen ini diikuti 128 tim peserta dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Juara Piala Indonesua akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup.

Piala Indonesia pertama kali digelar pada 2005 dengan nama Copa Indonesia. Arema Malang. tampil sebagai juara dengan mengalahkan Persija Jakarta di babak final. 

Kompetisi ini digelar terakhir kali pada 2012 dengan Persibo Bojonegoro sebagai juara.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon