XTC Rayakan Ulang Tahun di Stadion GBLA

XTC Rayakan Ulang Tahun di Stadion GBLA
Ormas Kepemudaan (OKP) XTC Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-35 di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (18/2/2018).

Acara tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. 

Menurut Ketua DPC XTC Kota Bandung M Dicky Fauzia, sebanyak 5-10 ribu orang akan hadir dalam acara itu.

"Saya sudah kordionasi dari pihak Polisi, mulai dari Polsek, Polres hingga Polda Jabar. Sebanyak 5 ribu sampai 10 ribu anggota akan hadir," katanya dilansir laman PRFMNews.

Dicky mengatakan, selain syukuran dan konser musik, pihaknya akan menggelar penampilan keahlian dari angota XTC, seperti otomotif, keterampilan berorganisasi dan seni. acara ini juga dijadikan ajang untuk sosialisasi dari KPU.

"Anggota kami kan banyak yang masih pemilih pemula, jadi kami juga manfaatkan untuk sosialisasi dari KPU," katanya.

Menurut Dicky, sejumlah musisi ternama seperti Pidi Baiq, Panas Dalam, Nine Bulle, lady rockers akan turun meraimaikan acara HUT XTC di Stadion GBLA ini.

Menurut data Wikipedia, XTC atau Exalt To Coitus adalah komunitas otomotif yang berdiri pada tahun 1982 oleh 7 orang pemuda Bandung. Belakangan nama itu diganti menjadi Exalt To Creativity dengan simbol kelompok berupa bendera berwarna paling atas putih-biru, muda-biru tua, tengahnya bergambar lebah yang secara harfiah oleh anggota kelompok XTC dimaknai sebagai solidaritas antar anggota, jauhnya, bila salah satu di antara mereka ada yang diserang, maka yang lainnya akan membela seperti halnya lebah.

Untuk menjadi anggota XTC, calon anggota harus mengikuti penggojlogan di Lembang. Biasanya calon akan diuji ketahanan fisik seperti ditendang, diinjak, dan dipukul. Selanjutnya diadakan tes mengendarai motor ke rumah tanpa rem. Kegiatan lainnya konvoi, adu balap, dan kriminal, seperti penodongan.

XTC Indonesia mengikrarkan dirinya sebagai organisasi masyarakat (ormas) 7 Juni 2015. Perubahan tersebut menjadi kali kedua setelah 23 April 2013, eks-geng motor terbesar di Bandung ini bertransformasi menjadi organisasi kepemudaan (OKP).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "XTC Rayakan Ulang Tahun di Stadion GBLA"

Post a Comment