March 27, 2018

Alasan Persib Datangkan Pemain Seleksi dari Klub Liga 2 dan Liga 3

Bandung Aktual | March 27, 2018

Alasan Persib Datangkan Pemain Seleksi dari Liga 2 dan Liga 3
Persib Bandung menjelaskan kebijakan transfer pemainnya musim ini dengan menerima pemain seleksi dari klub peserta kompetisi kasta bawah (Liga 2 dan Liga 3).

Pemain yang telah dikontrak, M. Al Amin Syukur Fisabillah, merupakan pemain eks Liga 2. Terbaru,  Jainal Muhammad yang tengah diseleksi, berasal dari klub Liga 3.

Pihak Persib Bandung beralasan, selain karena usia muda, kemampuan para pemain itu juga dinilai sudah bisa untuk bermain di Liga 1.

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, para pemain muda tersebut dapat menjadi pelapis pemain inti Maung Bandung dalam kompetisi Liga 1.

Ditambah lagi, pada musim 2018, akan ada Piala Indonesia yang direncanakan akan segera bergulir.

"Itu (tambahan pemain) untuk antisipasi jika ada pemain kami yang tidak bisa main," ujar Soler seperti dikutip laman Tribun Jabar.

"Apalagi bulan depan Piala Indonesia juga 'kan sudah mau mulai. Makanya pelatih masih mencari tambahan pemain, terutama di gelandang bertahan," ucapnya.

Manajemen Persib juga dikritik Bobotoh karena banyak merekrut pemain berusia tua (di atas 30 tahun). 

Pelatih Mario Gomez menjelaskan, skuatnya butuh pemain berpengalaman. Ia menolak menyebut pemain tua, melainkan "pemain berpengalaman", meski secara stamina terbukti kedodoran saat berhadapan dengan tim lawan yang menurunkan banyak pemain muda.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon