March 21, 2018

Gomez Tekankan Penguasaan Bola dalam Skema Permainan Persib

Bandung Aktual | March 21, 2018

Gomez Tekankan Penguasaan Bola dalam Skema Permainan Persib
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menekankan pentingnya penguasaan bola (ball possession) dalam skema permainan Maung Bandung, baik di laga kandang maupun kandang.

Sejauh ini Gomez mengaku cukup puas dengan perkembangan anak asuhnya selama dua bulan terakhir.

Setelah gagal pada ajang Piala Presiden 2018, skuat Maung Bandung terus berbenah, termasuk mendatangkan sejumlah pemain. 

Gozali Siregar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Jonathan Bauman menjadi rekrutan teranyar Persib. Meskipun manajemen Persib terpaksa harus memutus kontrak mega bintang, Michael Essien.

Hal paling menonjol yang membuat Gomez puas tentunya penguasaan bola. Saat baru tiba, mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut kerap menyoroti permainan Persib yang kerap kehilangan bola saat menguasai jalannya pertandingan.

"Kami senang dengan para pemain kami, karena kami bisa meningkatkan permainan dalam urusan penguasaan bola, itulah yang kita kerjakan selama bebebarapa bulan ini," katanya dikutip dari laman Liputan6.com.

Gomez menekankan penguasaan bola bakal menjadi filosofi bermain Persib. Menurutnya dengan mengusai pertandingan meningkatkan presentasi peluang meraih kemenangan.

Bahkan, pelatih asal Argentina itu menekankan anak asuhnya harus mampu mempertahankan gaya bermain dan mental bertanding meski berstatus sebagai tamu alias ketika Persib bertandang ke markas lawan.

"Penting bagi kita untuk tetap menguasai bola, ‎kita juga bermain dengan kerjasama seluruh 11 pemain, entah itu main di kandang atau tandang, tidak ada bedanya, kita harus menjaga penguasaan bola, ketika anda tidak punya bola anda harus berlari, ketika anda memiliki bola anda hanya butuh bergerak," jelasnya.

Sebelumnya, Gomez tak segan-segan mengungkapkan filosofi bermain yang akan diterapkan di skuat Maung Bandung 2018. Selain penguasaan bola, ia menegaskan pentingnya keseimbangan dalam serangan dan bertahan yang harus melibatkan seluruh pemain.

Gaya bemain Persib mulai terlihat saat laga uji coba melawan Arema FC di Stadion GBLA Minggu (18/3/2018) yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Gomez juga mengungkapkan, kehadiran striker baru, Jonathan Bauman, akan membuat lini depan Persib lebh agresif dalam penyerangan.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon