March 18, 2018

Mario Gomez Senang dengan Cara Bermain Persib Saat Kalahkan Arema 2-1

Bandung Aktual | March 18, 2018

Mario Gomez Senang dengan Cara Bermain Persib Saat Kalahkan Arema 2-1
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku senang dengan cara bermain Persib saat mengalahkan Arema FC 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (18/3/2018).

Dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak Oh Inkyun dan Airlangga Sucipto. Gol balasan Arema diciptakan Dendi Santoso.

Dalam jumpa pers usai laga, Mario Gomez menyatakan kegembiraannya atas kemenagan tersebut, namun lebih senang lagi dengan cara bermain skuatnya yang dinilai meningkat dibandingkan laga sebelumnya. 

"Kami senang memenengi pertandingan," katanya. "Tetapi lebih bergembira bukan karena kemenangannya, tapi karena cara kita bermain. Kita bermain lebih meningkat dibanding pertandingan terakhir di Piala Presiden (lawan PSM Makassar, red.)," jelasnya dikutip laman BobotohID.

Gomez juga menyatakan, ia masih melihat banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. "Ada banyak peluang tetapi tidak bisa diselesaikan. Kita harus mencetak gol lebih banyak," terangnya.

Pelatih asal Argentina ini juga menegaskan, musuh' terbesar timnya adalah membuat kesalahan. 

"Sekali kita membuat kesalahan, maka lawan akan memanfaatkannya dan mencetak gol. Oleh karena itu 'musuh' terbesar kita adalah kesalahan. Jadi setiap pemain harus berkonsentrasi dan meningkatkan permainannya," tegasnya.
Mario Gomez
Ketika ditanya apakah pergantian pemain menjadi penentu kemenangan, Gomez mengatakan, ia melakukan penggantian yang bagus karena ada pemainnya. Itulah mengapa ia selalu mengatakan ia perlu banyak pemain.

"Saya mengatakan beberapa kali, mengapa kita membutuhkan banyak pemain. Kita selalu membutuhkan pemain untuk mengubah permainan. Dan pemain yang bagus sudah tersedia di bench," jelasnya.

Gomez juga menjelaskan, tujuannya meminta pemain adalah untuk meningkatkan kualitas tim.

Setiap pemain yang datang ke sini datang untuk meningkatkan tim. Bukan untuk sekadar jadi pembeda, juga bukan soal uang yang datang ke klub," tegasnya.
Laga kontra Arema merupakan persiapan terakhir Persib menjelang Liga 1 2018. Di laga perdana, Persib menjamu PS Tira di Stadion GBLA Jumat 23 Maret 2018 --dimajukan dari jadwal semula 25 Maret.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon