March 16, 2018

Persib Andalkan Bola Mati dan Penguasaan Bola di Liga 1 2018

Bandung Aktual | March 16, 2018

Persib Andalkan Bola Mati dan Penguasaan Bola di Liga 1 2018
Persib Bandung akan memanfaatkan bola mati sebaik mungkin dalam pertandingan Liga 1 2018.

Selain itu, Maung Bandung juga berusaha dominan dalam penguasaan bola selain keseimbangan bertahan dan menyerang.

Persib Bandung akan menjamu PS TIRA pada pertandingan pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu 25 Maret 2018.

Menurut pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, dalam sepakbola segala hal harus dilakukan, termasuk memanfaatkan bola mati demi meraih kemenangan.

"Ya tentu saja kita juga melatih situasi set piece, baik itu tendangan bebas atau juga tendangan sudut. Kita memliki banyak pemain berpostur tinggi yang punya kemampuan baik. Maka itu penting bagi kami juga untuk melatih hal itu. Pekan ini kami asah hal itu juga di pekan depan," kata Gomez. 

Persib Andalkan Bola Mati dan Penguasaan Bola di Liga 1 2018Mario Gomez menekankan anak asuhnya harus mampu bermain dengan determinasi tinggi. Salah satunya dengan menguasai bola (ball possession).

Selain itu, pelatih asal Argentina ini juga meminta pemain untuk bermain menekan saat lawan menguasai permainan menjadi prioritasnya.

"Setiap waktu kita selalu berlatih bagaimana menguasai bola dengan baik dan di sisi lain kita juga melatih bagaimana untuk melakukan pressing," ujarnya dikutip dari laman Liputan6.

Soal formasi pemain, Gomez akan mengandalkan pemain muda. Tidak kurang dari 9 pemain muda kini menjadi bagian skuat Maung Bandung 2018.

Para pemain muda U-23 Persib itu adalah Aqil Savik, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Gian Zola, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, Febri Hariyadi, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Skema permainan Persib di bawah arahan Mario Gomez akan diuji dalam laga persahabatan kontra Arema FC di Stadion GBLA Minggu (18/3/2018).*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon