March 18, 2018

Persib Bandung vs Arema FC: Prediksi & Susunan Pemain

Bandung Aktual | March 18, 2018

Persib Bandung vs Arema FC: Prediksi & Susunan Pemain
Persib Bandung vs Arema FC: Prediksi & Susunan Pemain - Laga Uji Coba Minggu 18 Maret 2018

Persib Bandung menghadapi Arema dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Duel Maung Bandung vs Singo Edan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 15.30 WIB.

Meski bertajuk laga persahabatan, kedua tim akan serius dalam laga ini. Tim tuan rumah jelas tak mau kehilangan gengsi melawan Arema di depan pendukungnya. Arema juga tidak ingin pulang dengan kekalahan untuk menjaga mental dan motivasi pemain menjelang Liga 1 2018.

Laga ini menjadi ujian sesungguhnya bagi skuat Mario Gomez setelah resmi diluncurkan Sabtu (17/3/2018). Mario Gomez berharap, uji coba ini akan membawa manfaat besar bagi tim Maung Bandung.

"Hanya pemain yang sudah dikontrak Persib yang akan main di pertandingan melawan Arema nanti. Tidak ada pemain trial di sana," kata Gomez dikutip bola.com.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memastikan tidak akan main-main dalam menghadapi Persib Bandung. 

"Lawan Persib tentu kami tidak bisa main-main, karena Persib adalah salah satu tim besar di Indonesia. Apalagi dengan pemain asingnya dan beberapa pemain tambahan, tentu kekuatan Persib sekarang jauh lebih bagus, kuat dibandingkan tahun kemarin," ujar Joko.

Joko mengatakan ada tiga misi dalam menghadapi Persib Bandung kali ini. Pertama, laga ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan lantaran Persib tengah merayakan HUT ke-85.

Joko menambahkan, laga ini dijadikannya sebagai simulasi apabila pada Liga 1 2018 timnya kembali tidak diperkuat Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Ahmad Nur, dan Kurniawan Kartika Ajie yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Asian Games 2018.

"Kami juga harus persiapkan tim kami meskipun tanpa pemain yang dipanggil timnas. Karena nanti di pertandingan Liga resmi, kami pun akan beberapa kali ditinggal pemain timnas tersebut," tuturnya.

Kubu Persib akan menurunkan bomber barunya, Jonathan Bauman. Persib tidak akan diperkuat Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas U-23. Persib Bandung juga tidak lagi diperkuat Michael Essien yang sudah dicoret dari skuat Persib 2018.

Arema datang ke Bandung dengan kekuatan 23 pemain. Empat pemain absen karena dipanggil Timnas U-23, yakni kiper Kartika Ajie, bek Bagas Adi Nugroho, gelandang Hanif Sjahbandi, dan striker Ahmad Nur Hardianto.

Arema juga tak membawa empat pemain yang cedera, yakni Agil Munawar, Teddy Heri, Reky Rahayu, dan Dalmiansyah Matutu.

Daftar Pemain Persib vs Arema FC Uji Coba 18 Maret 2018

Persib Bandung: I Made Wirawan, Muhamad Natshir, Imam Arief, Aqil Savik; Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Wildanysah, Henhen Herdiana, Indra Mustafa; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-Kyun, Atep, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Billy Paji Keraf, Febri Haryadi, Puja Abdillah, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi; Ezechiel Ndouassel, Airlangga Sucipto, Muklis Hadining, Jonathan Bauman.

Arema FC: Joko Ribowo, Utam Rusdiana; Arthur Cunha,Purwaka Yudhi, Zaenuri, Syaiful Indra Cahya , Johan Ahmat Farizie, Junda Irawan, Hendro Siswanto; Ahmet Atayew, Muhammad Rafli, Balsa Bozovic, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo; Thiago Furtuoso, Jayus Hariono, Nasir, Israel Wamiau, Juan Revi, Jefri Kurniawan.

Prediksi Susunan Pemain: Starting XI

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto; Supardi, Eka Ramdani, Puja Abdillah, Oh In-Kyun, Ezechiel N'Douassel.

Arema FC: Utama Rusdiana; Hendro Siswanto, Syaiful Indra Cahya, Artur Cunha, Alfarizi; Hendro Siswanto, Ahmat Ataev, Balsa Bosovic; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon