March 7, 2018

Persib Incar Dua Pemain Baru untuk Posisi Striker dan Bek

Bandung Aktual | March 07, 2018

Persib Incar Dua Pemain Baru untuk Posisi Striker dan Bek
Persib Bandung masih memburu pemain baru menjelang Liga 1 2018. Setidaknya pelatih Mario Gomez menginginka dua pemain baru untuk posisi striker dan bek.

Dua nama penyerang asing, Jonathan Bauman dan Jorge Pereyra Diaz, disebut-sebut menjadi incaran Maung Bandung.

Namun, perekrutan salah satu dari dua penyerang asal Argentina itu terganjal regulasi Liga 1 tentang batasan pemain asing maksimal tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Saat ini Persib telah memiliki tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asal Asia.

Jika bersikeras mendatangkan Bauman atau Diaz, Persib harus melepas salah satu legiun asing yang ada --Bojan Malisic, Michael Essien, atau Ezechiel N'Douassel.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengaku belum bisa memastikan rekrutan anyar Persib.

"Kalau untuk itu (asing) masih tunggu satau dan kita tunggu keputusan dari manajemen Persib," katanya dikutip dari laman Liputa6.com, Rabu (7/3/2018).

Disinggung soal pemain lokal, Soler mengatakan, saat ini masih melakukan negosiasi dengan salah satu bek Indonesia.

"Kalau untuk pemain lokal, kita akan lihat dulu, kalau okay kita ambil kalau enggak-enggak (seleksi)," ujarnya.

Menurut Soler, kebutuhan pemain di posisi belakang memang diperlukan juga. Sebab, kata dia, Henhen Herdiana kemungkinan besar bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018.

"Kami harus mengantisipasi kalau Henhen dipanggil Timnas. Ya, solusinya pemain lokal," ujar Soler.

Sebelumnya, Mario Gomez mengajukan enam nama pemain baru kepada manajemen Persib pasca Piala Presiden. Dari enam nama, hanya dua yang berhasil direkrut, yakni Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi.

Gomez menegaskan, kebutuhan tambahan pemain baru karena musim ini Persib akan berlaga di dua kompetisi, yakni Liga 1 dan Piala Indonesia. Kebutuhan akan striker menjadi prioritas karena lini depan menjadi masalah utama Persib sejak musim lalu.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon