Persib vs PS Tira: Gomez Instruksikan Permainan Efektif

Persib vs PS Tira: Gomez Instruksikan Permainan Efektif
Menjelang pertandingan pertama Persib Bandung di Liga 1 2018 melawan PS Tira, Senin (26/3/20180, Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez mengharapkan permainan efektif bisa diperagakan skuat Maung Bandung

Pelatih asal Argentina ini memetik pelajaran berharga dari beberapa pertandingan uji coba. Ia menilai, timnya masih kurang dalam memaksimalkan peluang. 

"Selama ini, kami terus meningkatkan pekerjaan kami. Kami ingin, kalau punya delapan atau sembilan peluang, minmal harus jadi lima gol, tidak hanya satu," katanya dilansir situs resmi klub.

Gomez mencontohkan masa transisi dari bertahan ke menyerang. Ia ‎ingin skema serangan yang dilancarkan pemain Persib bisa dituntaskan dengan gol.

"Jadi, itu yang kami kerjakan selama tiga bulan ini. Tidak hanya di lini pertahanan, tapi juga di sektor lainnya. Satu contoh, saat kami menyerang tapi tidak menghasilkan gol, maka lawan akan balik menekan. Sebaliknya, situasi seperti ini akan berbeda jika setiap serangan yang kami buat bisa membuat gol. Maka, lawan tak akan keluar menyerang," jelasnya.

Persib vs PS Tira: Gomez Instruksikan Permainan Efektif
Sebelumnya, Gomez mengemukakan filosofi permainannya yang menekankan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan, penguasaan bola, dan pemanfaatan bola mati (set piece).

Terkait pemain seleksi, Zaenal Muhamad, asisten pelatih Fernando Soler mengatakan, kedatangan pemain seleksi karena tim masih membutuhkan seorang gelandang bertahan untuk mengantisipasi kemungkinan cedera.

"Ya, kita masih ada pemain seleksi dan butuh gelandang bertahan. Jadi kalau satu atau dua pemain harus keluar karena sakit, kita tidak ada lagi pemain penggantinya," katanya.

"Kita lihat dulu kondisi fisiknya. Soalnya kompetisi sudah dekat dan enggak mau hilang konsentrasi. Dalam satu atau dua hari baru bisa ada keputusan dari coach Gomez," tutupnya.

Jainal Muhammad adalah mantan pemain Perse Ende. Pemain berusia 23 tahun itu berposisi sebagai gelandang bertahan, namun juga bisa dimainkan sebagai striker.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib vs PS Tira: Gomez Instruksikan Permainan Efektif"

Post a Comment