Ratusan Bobotoh Dukung Langsung Persib di Kandang Sriwijaya FC

Ratusan Bobotoh Dukung Langsung Persib di Kandang Sriwijaya FC
Suporter Persib Bandung (Bobotoh) dipastikan mendukung langsung Maung Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Bobotoh sudah memesan 500 lembar tiket pertandingan. Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, mengatakan, manajemen klub telah menyanggupi permintaan Persib tersebut mengingat pengelola tiket mencetak 22 ribu lembar.

"Soal tiket pesanan Bobotoh itu sudah saya sampaikan kepada pengelola tiket," katanya dilansir Okezone.

Permintaan khusus Bobotoh ini bukan hal yang baru bagi Sriwijaya FC karena pada setiap pertemuan di Palembang dipastikan bakal kedatangan ratusan pendukung Persib.

"Kami dari manajemen klub berharap, para pendukung setia SFC juga tidak mau ketinggalan dengan turut mengamankan stadion," kata Faisal.

Laga Sriwijaya FC vs Persib yang menjadi laga home perdana di kompetisi Liga 1 musim ini bakal dijadikan tiga kelompok suporter "Laskar Wong Kito" sebagai momentum kembali mengikrarkan semangat perdamaian.

Setelah memberikan pernyataan sikap di Stadion GSJ pada laga melawan Felcra FC beberapa waktu lalu, tiga kelompok suporter yakni Singa Mania, S-Man dan Ultras Palembang yang selama ini kerap bersiteru kembali menggaungkan tekad untuk bersatu.

Tiga kelompok suporter pun turut andil mendatangkan Dony Stupa, musisi yang terkenal dikalangan fans sepakbola Tanah Air. Selain itu, koreo terbaik akan diberikan ketiga kelompok suporter kepada para pemain dan masyarakat di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring nanti.

Ketua Kelompok Suporter S-Man Edy Ismail mengatakan pertandingan nanti akan menjadi pertandingan super megah SFC musim ini.

"Kami pun mengundang masyarakat untuk meramaikan stadion," tutup Edy.

Mayoritas bobotoh yang akan hadir di stadion berasal dari Palembang. Bobotoh Palembang bahkan menyambut kedatangan skuat Persib saat tiba di Palembang, Jumat (30/3/2018. 

Dilansir persib.co.id, kedatangan Maung Bandung mendapat sambutan meriah dari puluhan bobotoh yang sudah menunggu sejak pukul 16.00 WIB. Yel-yel dan tepuk tangan menyambut kedatangan tim kesayangannya itu.

Para Bobotoh yang tergabung dalam komunitas Viking Palembang itu terlihat gembira kala beberapa pemain menghampiri untuk menyapa dan berjabat tangan. Tak sedikit dari mereka yang memanfaatkan untuk sekadar berswafoto dan meminta tanda tangan.

Tak hanya itu, beberapa bobotoh pun ikut mengantarkan rombongan Persib hingga ke hotel tempat tim menginap di Jalan Kapten Abdul Rivai, Palembang.

Di Palembang ada komunitas Bobotoh bernama Viking Palembang (Vikpal). Berdiri sejak 2006, Viking Pakembang tumbuh pesat di kota yang terkenal dengan hidangan pempek ini.

Ketua Vikpal, Opon Masludin, menyebut anggotanya mencapai ratusan. "Sekitar 1.200 orang yang aktif mendukung kalau Persib bertanding di Palembang," katanya.

"Karena Persib lahirlah Viking Palembang, dan karena Viking Palembang itu bisa mempersatukan warga Jawa Barat yang di Sumatra Selatan," ujarnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Ratusan Bobotoh Dukung Langsung Persib di Kandang Sriwijaya FC"

Post a Comment