Uji Coba Perserang Serang vs Persib Bandung Dijaga Ketat Polisi

Uji Coba Perserang Serang vs Persib Bandung Dijaga Ketat Polisi
Persib Bandung dijamu Perserang Serang dalam pertandingan uji coba di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Kamis 1 Maret 2018. Kick-off Pkl 15.00 WIB.

Panitia pertandingan menyediakan 13.700 lembar tiket untuk membatasi jumlah penonton di stadion berkapasitas 18.000 penonton tersebut.

Untuk mengamankan jalannya pertandingan, pihak kepolisian akan menerjunkan 753 personil gabungan dari Polri dan TNI.

"Kita akan melaksanakan pengamanan secara maksimal. Konsep pengamanan ring satu, dua dan tiga," kata Kapolres Serang, AKBP Komarudin, dikutip laman Liputan6.

Kapolres berharap, penonton bisa menjaga diri baik di dalam maupun luar lapangan. Pihak lain pun diharapkan jangan sampai ada yang memprovokasi laga persahabatan itu.

"Jangan sampai ada yang coba mengotori kegiatan ini dengan ulah atau perilaku yang mencoreng dunia olah raga. Kami akan menjaga ketat para suporter dan pemain," terangnya.

Tidak hanya itu, pihak keamanan beserta panitia melarang masuknya kembang api dan benda berbahaya ke dalam stadion.

"Meski penonton telah memiliki tiket, tapi membawa benda terlarang, akan kami larang masuk," kata Kapolres Serang.

Laga uji coba Perserang Serang vs Persib Bandung ini sama-sama penting bagi kedua tim untuk persiapan kompetisi.
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengungkapkan dua alasan utama sampai akhirnya Maung Bandung menerima tawaran untuk melawan Perserang Serang.

Alasan pertama karena tim asal Kabupaten Serang itu memiliki suporter, yang berjuluk Bala Singandaru (Balsing), yang banyak dan fanatik.

"Persib Bandung memiliki fans yang banyak. Ini juga untuk persiapan liga. Di sini juga seperti di Bandung suporternya," kata Gomez di laman resmi Persib.

Selain itu, laga uji coba ini juga menjadi tolak ukur kesiapan Persib dalam menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada 10 Maret 2018.

"Pertandingan besok cukup penting karena mulai kompetisi sudah dekat. Karena uji coba ini bagus, karena kita mau lihat kondisi kita," kata Gomez.

Senada dengan Persib, tim tuan rumah, Perserang, juga melakoni laga ini untuk melihat kesiapan tim menuju Liga 2. Sebab, dengan target lolos ke Liga 1, bukan tugas yang mudah untuk mencari formula yang tepat demi meraih hasil maksimal.

"Untuk saling mematangkan dengan Persib dan Perserang, untuk menghadapi Liga 1 dan Liga 2. Ini juga untuk mengasah kemampuan kita menghadapi liga. Target kita bisa lolos ke Liga 1," kata Ketua Umum (Ketum) Perserang, Pilar Saga.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Uji Coba Perserang Serang vs Persib Bandung Dijaga Ketat Polisi"

Post a Comment