Ujicoba Persib vs Arema FC Menunggu Jadwal Liga 1 2018

Ujicoba Persib vs Arema FC Menunggu Jadwal Liga 1 2018
Ujicoba Persib Persib vs Arema FC di Stadion GBLA Menunggu Jadwal Liga 1 2018

Persib Bandung berencana melakukan pertandingan ujicoba terakhir sebelum kick-off Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 18 Maret 2018.

Namun, Persib belum bisa memastikan tim lawan yang akan dihadapi, meski Arema FC dan PS Tira (d/h PS TNI) menyatakan siap menjadi lawan uji tanding Maung Bandung karena masih menunggu jadwal Liga 1 2018, terutama lawan laga perdana pada 23 Maret 2018. 

Menurut asisten pelatih Fernando Soler, Persib tidak ingin menghadapi lawan yang sama pada ketika melakoni uji coba sebelum kick off Liga 1 2018. 

“Kami tidak tahu lawan pertama kita siapa. Kami tidak mau tanggal 18 (saat uji coba) melawan Persipura kemudian tanggal 24 (saat liga berlangsung) kita lawan Persipura lagi saya tidak mau, karena itu kita tunggu dulu," katanya dikutip Republika, Sabtu (10/3/2018).

Terkait calon lawan pada uji coba terakhir, Soler mengatakan, Persib sudah melakukan komunikasi dengan Arema FC, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC. 

"Ya, masih komunikasi sama Arema, tetapi belum pasti. Kami juga ada komunikasi sama Persipura dan Bhayangkara,” ujar Soler.

Lawan yang berpeluang melakoni uji coba, yakni Arema. Sebab, Persipura dan Bhayangkara FC sedang menjalani turnamen pramusim Jakajaya Friendly Game 2018 di Jawa Timur, 8-14 Maret 2018.

Sebelumnya, akun twitter resmi Arema Malang sudah mengonfirmasi tantangan laga ujicoba dari Persib. 

"RESMI: Arema FC menyanggupi undangan Persib Bandung dalam laga ujicoba di Bandung pada 18 Maret 2018 #AremaRoarto2018," demikian cuitan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Hal senada dikemukakan media officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja, yang memastikan Arema FC siap menjadi lawan tanding skuat Maung Bandung pada pertandingan uji coba.

"Jadi memang ada keinginan pelatih untuk menghadapi tim dari Liga 1. Kebetulan yang siap adalah Arema untuk tanggal 18 mendatang," kata Irfan dikutip BolaSport.

"Tetapi belum pasti untuk jadwal kick-offpertandingannya. Kami jamin enggak bentrok pada tanggal 18, antara laga uji coba dengan fun run dan HUT Persib," ujar Irfan.

"Acara perayaan HUT Persib itu pagi sampai pukul 10.00 WIB. Kemungkinan, laga uji coba berlangsung sore," jelasnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Ujicoba Persib vs Arema FC Menunggu Jadwal Liga 1 2018"

Post a Comment