Gomez Minta Bobotoh Cari Orang di Jakarta yang Tidak Suka Persib Menang

Gomez Minta Bobotoh Cari Orang di Jakarta yang Tidak Suka Persib Menang
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, secara terang-terangan meminta bantuan kepada bobotoh untuk mencari orang yang tidak suka jika Persib menang.

Orang itu menurut Gomez ada di Jakarta. Kemungkinan yang dimaksud Gomez adalah seesorang di tubuh Komisi Disiplin PSSI yang sudah menjatuhkan sanksi kepada Persib.

"Kepada Bobotoh, tolong dengarkan ini, ada seseorang di Jakarta yang tidak suka jika kita menang," ujar Mario Gomez sesudah memimpin latihan di Stadion Siliwangi dikutip Tribun Jabar, Jumat (13/4/2018).

Gomez menambahkan, dirinya akan mencari tahu siapa orang yang tidak menginginkan Persib menang.

"Dan bilang ke Bobotoh, saya butuh pertolongan dari mereka untuk mencari orang tersebut. Saya tidak tahu siapa orang itu, karena saya orang baru di sini, tapi Bobotoh tahu," ucapnya.

"Saya tidak tahu (orang yang tidak suka Persib), tapi yang pasti orang di Jakarta ini tidak senang melihat kita menang," ucapnya.

Ia pun menyinggung soal hukuman tambahan yang bisa saja menimpa Persib saat menghadapi Borneo FC.

"Hari ini Supardi, besok lawan Borneo FC ada lagi yang kena sanksi, bisa saja 3 orang sekaligus. Sangat jelas orang ini tidak suka jika kita menang nanti di Jakarta. Bobotoh harus tahu tentang ini," ucapnya.

Gomez berang karena kapten tim Supardi Nasir disanksi larangan bertanding dalam empat laga dan denda Rp50 juta. Sanksi bagi Supardi bersamaan dengan dijatuhkannya sanksi denda kedua bagi Maung Bandung sebesar Rp45 juta. Denda pertama sebesar Rp100 juta. Keduanya akibat ulah oknum bobotoh --flare, smoke bomb, pelemparan.

Sanksi keras bagi Supardi diberikan karena sang kapten dinilai terbukti menanduk wasit dalam lagga kontra Mitra Kukar.

Saat itu Supardi memprotes keras wasit yang memberikan kartu kuning kepada Ghozali Siregar, padahal pemain Mitra Kukar yang melakukan pelanggaran.

Manajemen Persib akan melakukan banding atas sanksi yang dijatuhkan PSSI. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan Persib akan melakukan banding terkait sanksi yang didapatkan Supardi.

Menurut Teddy, dalam pertandingan itu terjadi beberapa pelanggaran yang justru dianggap fault oleh wasit. Mulai dari Jonathan Bauman di tackle di kotak penalti dan puncaknya adalah pada saat Ghozali Siregar dilanggar. Namun, dia menilai tak sepantasnya Supardi melakukan tindakan seperti itu.

"Apabila melihat kejadian di lapangan, saya pribadi menilai bahwa tidak sepantasnya Supardi melakukan tindakan seperti itu. Supardi melakukan protes karena akumulasi kejadian. Mulai dari Bauman di tackle di kotak penalti dan puncaknya adalah pada saat Ghozali dilanggar," kata Teddy dikutip laman Viking Persib, Jumat (13/4/2018).

Tentang hukuman tersebut, Teddy menilai Komdis terlalu berat menjatuhkan hukuman larangan empat kali bertandingan dengan denda sebesar Rp50 juta. Terlebih, Supardi sudah mendapatkan hukuman kartu kuning dalam duel itu.

"Dengan hukuman yang diberikan, menurut kami itu terlalu berat. Kami akan mengajukan banding," tegasnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Gomez Minta Bobotoh Cari Orang di Jakarta yang Tidak Suka Persib Menang"

Post a Comment