Gomez Sudah Kembali ke Bandung, Siap Dampingi Persib vs Mitra Kukar

Gomez Sudah Kembali ke Bandung, Siap Dampingi Persib vs Mitra Kukar
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, sudah kembali ke Bandung. Gomez absen dalam dua laga Persib di Liha 1 2018 karena menemani sang istri yang sakit di Argentina.

Gomez langsung memimpin latihan Skuat Maung Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/4/2018).

Menurut Gomez, kondisi sang istri sudah membaik sehingga ia bisa kembali ke Bandung dan fokus melatih Maung Bandung lagi.

"Saya senang bisa kembali ke sini, karena kalian tahu sebelumnya saya punya masalah mengenai istri saya," ucapnya dilansir laman resmi Persib.

"Sekarang kondisinya sudah membaik. Memang masih perlu dilakukan analisis lanjutan, tapi dia sudah lebih baik dan saya harus segera kembali untuk bekerja bersama Persib Bandung," tutur Gomez.

Gomez menyebut akan fokus mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (8/4/2018).

Persib belum sekali pun meraih kemenangan setelah ditahan imbang PS TIRA di kandang dan takluk dari Sriwijaya FC pada laga tandang.

"Kami harus bekerja untuk hadapi laga berikutnya. Sebelumnya di dua pertandingan kami kehilangan 5 poin dan itu terlalu banyak," kata Gomez.

"Kami juga sudah unggul di babak pertama, tapi selalu kecolongan di babak kedua. Jadi kami harus bekerja keras mengahadapi pertandingan berikutnya," ujarnya.

Sebelumnya, Asisten Pelath Persib Fernando Soler mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi menjelang laga kontra Mitra Kukar.

“Kami akan melakukan evaluasi bersama pelatih Gomez, kebetulan kemarin dia juga menonton dan sudah melihat di mana kekurangan yang harus diperbaiki. Kami berharap, di pertandingan ke depan bisa lebih bagus dan lebih produktif,” tuturnya.

“Siapa pun pemain yang siap baik fisik dan mental, dia yang akan bermain. Untuk taktik, seperti yang sudah saya bilang, sudah cukup baik, tetapi di pertandingan kemarin faktor mental yang tidak kuat atau tidak fokus, Cuma butuh waktu lima menit, kami kehilangan dan kalah di pertandingan,” katanya.

Dari segi ketahanan fisik juga, pemain sudaah cukup kuat. Bahkan sepekan sebelum pertandingan, ketahanan fisik para pemain justru lebih dijaga dengan melakukan latihan ringan dan game internal termasuk saat melakukan pertandingan uji coba melawan Persib U-19.

"Mungkin pada pertandingan selanjutnya kami akan meakukan rotasi pemain. Kami sudah tahu kondisi mereka dan selalu ada komunikasi, kami akan antisipasi dari sekarang untuk melihat mental pemain supaya lebih kuat lagi,” ujarnya.

Mengenai penampilan Jonathan Bauman, Fernando Soler mengatakan, pemain asal Argentina tersebut masih butuh adaptasi satu pertandingan lagi karena gaya sepak bola di Indonesia berbeda dengan Negaran lain.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan, hasil pertandingan di Palembang memang tidak sesuai dengan harapan. Namun, manajemen klub berharap, pada pertandingan berikutnya lawan Mitra Kukar, Persib bisa merah kemenangan.

“Memang hasil di Palembang melawan Sriwijaya FC tentunya tidak sesusai dengan harapan kami. Kami tetap berharap laga mendatang lawan Mitra Kukar mendapat hasil yang maksimal. Mohon doanya agar Persib bisa mendapatakan hasil yang seusai harapan dan dari manajemen berharap bisa mendapat poin penuh,” ucapnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Gomez Sudah Kembali ke Bandung, Siap Dampingi Persib vs Mitra Kukar"

Post a Comment