April 18, 2018

Hindari Akumulasi Kartu, Persib Rotasi Pemain Lawan Borneo FC

Bandung Aktual | April 18, 2018

Hindari Akumulasi Kartu, Persib Rotasi Pemain Lawan Borneo FC
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez akan merotasi pemain dalam laga pekan kelima Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion GBLA Sabtu (21/4/2018).

Dua pemain yang rawan akumulasi kartu adalah Dedi Kusnandar dan Oh Inkyun. Kemungkinan Gomez menyimpan keduanya untuk laga berikutnya melawan Persija Jakarta di SU GBK Sabtu (28/4/2018).

"Kami harus persiapan dari hari ini atau besok. Saya dengar orang Bandung (Bobotoh) sudah tunggu (laga melawan) Persija. Kami juga ingin pemain tidak terkena akumulasi," ungkap Gomez dikutip kompas.com, Rabu (18/4/2018). 

"Ada rotasi pemain, mungkin dicoba. Bagaimana kondisi fisik, siapa yang bisa kembali main lagi, besok kami mau coba di GBLA," tambahnya. 

Posisi Dedi dan In Kyun kemungkinan diisi Hariono dan Eka Ramdani atau Gian Zola yang belum pernah dimainkan..

Gomez juga mengonfirmasi kondisi bek tengahnya, Victor Igbonefo, yang mulai membaik. Igbonefo punya peluang besar untuk diturunkan dalam laga melawan Borneo FC. 

Hindari Akumulasi Kartu, Persib Rotasi Pemain Lawan Borneo FC
"Dia juga bisa main untuk lawan Borneo," kata Gomez. 

Namun, Gomez masih perlu bersabar untuk memainkan Kim Kurniawan. Hingga saat ini, Gomez menyebut Kim belum siap tampil meski sudah pulih dari cedera. "

Dia masih suka merasa sakit, tetapi saya rasa itu normal. Makanya dia butuh waktu lebih panjang untuk bisa sembuh karena kakinya belum cukup kuat. Mungkin satu bulan lagi atau lebih buatnya, tapi itu normal. Rasa sakit buat dia enggak apa-apa tapi jangan sampai cedera lagi," ujarnya.

Laga Persib kontra Borneo FC kemungkinan menyedot animo Bobotoh untuk datang ke stadion. Selain bermain hari libur, Bobotoh ingin menunjukkan langsung dukungan buat Mario Gomez yang mengalami luka saat laga di kandang Arema FC akibat lemparan oknum Aremania.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon