April 26, 2018

Lawan Persija Ditunda, Persib Sih Enjoy #PersibSihEnjoy

Bandung Aktual | April 26, 2018

Lawan Persija Ditunda, Persib Sih Enjoy #PersibSihEnjoy
Laga Persija vs Persib yang seharusnya digelar Sabtu (28/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) ditunda karena tak mendapat izin dari Polda Metro Jaya.

Menanggapi polemik belum pastinya kapan laga melawan Persija akan digelar, Persib punya cara unik untuk meresponnya.

Di akun Twitter dan Instagram resminya, Persib merespons kontroversi penundaan laga itu dengan cara membuat tagar atau hashtag #PersibSihEnjoy.

Hastag #PersibSihEnjoy yang seolah mengindikasikan jika mereka santai meski laga melawan Persija ditunda pun menjadi trending.

Dalam video-video Gif yang diunggah akun Instagram Persib, terlihat pelatih Persib Mario Gomez yang tengah berjoget, seolah tak peduli jika laga melawan Persija kini masih dipermasalahkan kapan akan digelar.

Penundaan laga Persija vs Persib pertaama kali dikemukakan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Ya resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," ucap Gede kepada wartawan.

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," kata Gede.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, berharap laga Persija vs Persib diundur hingga usai hari Buruh Internasional atau May Day yang akan jatuh pada 1 Mei 2018.

"Intinya kita berharap bahwa dijadwalkan ulang. Yang beri izin kan polisi. Kita kan berharap untuk dijadwalkan ulang, itu saja ya," ujar Agus Yuwono.

Tagar #PersibSihEnjoy juga mengindikasikan sindiran bagi kubu Persija yang dipastikan galau menghadapi laga ini.

Setelah membuat panik The Jakmania dengan tagar #PersijaTakutKalah, Rabu (25/4), sehari setelahnya Bobotoh turut meramaikan tagar #PersibSihEnjoy yang dipeloporti akun resmi media sosial @persib.

Kubu The Jakmania sempat membuat tagar tandingan yang tidak logis, yakni @PersibTakutWO. Tidak logis karena justru kubu Persib sangat siap bertanding sesuai jadwal yang ditetapkan.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon