Hindari Pelemparan Botol, Pedagang Dilarang Berjualan di Tribun Penonton GBLA

Pedagang Dilarang Berjualan di Seluruh Area Tribun Stadion GBLA Saat Persib Tanding
PEDAGANG dilarang berjualan di seluruh area Tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib Bandung bertanding pada laga lanjutan Liga 1 melawan Borneo FC, Sabtu 21 April 2018.

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, larangan itu untuk meminimalisasi potensi terjadinya aksi pelemparan botol kemasan air mineral ke lapangan. 

"Kami berupaya menghilangkan kebiasaan buruk seperti pelemparan botol. Kita akan bekerjasama dengan kepolisian dan Satpol PP Kota Bandung untuk mengefektifkan kinerja Panpel,” katanya dilansir laman resmi Persib.

Bram berharap, para pedagang bisa memaklumi kebijakan tersebut. Ia mengungkapan, panpl bekerja sama dengan kepolisian akan melakukan razia di seluruh area tribun di sepanjang jalannya pertandingan.

“Kita ingin, sebelum dilakukan sweeping, para pedagang lebih sadar untuk tidak berjualan di tribun stadion,” tambahnya.

"Karena 'kan lucu, untuk setiap penonton yg sudah membeli tiket ketika masuk ke dalam tribun itu selalu dipindahkan dari botol ke plastik. Sementara didalam masih ada penjual atau pedagang yang menjual minuman dalam kemasan botol," ujar Bram. 

Larangan diberlakukan setelah Persib Bandung mendapatkan dua kali sanksi denda dari Komdis PSSI, salah satunya akibat aksi pelemparan kemasan air mineral  ke lapangan saat Maung Bandung berlaga melawan Mitra Kukar.

Akibat aksi oknum Bobotoh yang tak terpuji itu, Persib didenda sebesar Rp45 juta. Jumlah sanksi akan berlibat jika oknum suporter mengulang pelanggaran serupa.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Hindari Pelemparan Botol, Pedagang Dilarang Berjualan di Tribun Penonton GBLA"

Post a Comment