Persib Raih Kemenangan Pertama, Gomez Percaya Diri Hadapi Arema FC

Persib Raih Kemenangan Pertama, Gomez Percaya Diri Hadapi Arema FC
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyatakan kegembiraannya atas kemenangan pertama Maung Bandung di Liga 1 2018.

Melawan Mitra Kukar di GBLA tanpa sejumlah pemain pilar, Minggu (8/4/2018), Persib menang 2-0.

Kemenangan itu membuat Gomez percaya diri menatap laga berikutnya kontra Arema FC di Malang, Minggu (15/4/2018).


Gomez menyatakan, kepercayaan diri anak asuhnya sudah mulai bangkit setelah dalam dua laga sebelumnya meraih hasil buruk.

"Tidak ada yang lebih penting dari kemenangan. Kita akan bermain di kan­dang, dan kemenangan itu sangat baik untuk mengem­balikan mental seluruh pemain,” ujar Gomez dalam jumpa pers usai laga kontra Mitra Kukar.

Gomez menyebutkan, dalam 2×45 menit Oh In-Kyun dan kawan-kawannya berhasil ber­main dengan bagus sesuai dengan pola yang diberikannya. 

”Saya bangga dan senang dengan penampilan para pe­main saya. Di babak pertama, kita sebenarnya bisa mem­buat 2-3 gol karena kita memi­liki 4-5 peluang, itu hal yang bagus. Tidak hanya di sana (lini depan) tapi juga pertaha­nan kami juga bekerja sangat bagus, dan semua pemain di pertandingan ini bekerja dengan bagus,” tambahnya dikutip laman resmi klub.

Apalagi pada babak kedua, Maung Bandung sukses mem­buat Naga Mekes tak berdaya. Gomez pun mengapresiasi anak asuhnya usai mem­buat pasukan Rafael Berges cukup kesulitan untuk men­ciptkan peluang.

“Di pertandingan ini lawan tidak bermain cukup bagus, hanya satu peluang di ba­bak kedua, sehingga ini hal yang bagus untuk kami,” paparnya.

Saat ini Persib mendu­duki peringkat ke-8 Klasemen Sementara Liga 1 2018 dengan empat poin.

Dua gol kemenangan Persib Bandung atas Mitra Kukar dicetak Jonathan Bauman di menit ke-53 dan tendangan bebas Oh In-kyun di menit 61.

Dalam laga ini tiga pemain Persib yang biasa menjadi starter absen, yakni Wildansyah, Tony Sucipto, dan Febri Hariyadi. Ketiganya digantikan M Sabil, Ardi Idrus, dan Ghozali Siregar.

Di tengah pertandingan, Persib juga harus kehilangan bek tengah Bojan Malisic karena cedera hidung. Bojan digantikan bek muda lainnya, Indra Mustafa. 

Di laga berikutnya melawan Arema FC, Gomez kemungkinan sudah bisa memainkan kembali Wildansyah, Tony, dan Febri Hariyadi. Kim Kurniawan dan Victor Igbonefo yang sudah pulih juga kemungkinan sudah bisa dimainkan.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Raih Kemenangan Pertama, Gomez Percaya Diri Hadapi Arema FC"

Post a Comment