April 27, 2018

Persib Tolak Pengunduran Jadwal Lawan Persija

Bandung Aktual | April 27, 2018

Persib Tolak Pengunduran Jadwal Lawan Persija
Persib Bandung dengan tegas menyatakan tidak pernah menyetujui pengunduran jadwal pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 Sabtu 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Hal tersebut dinyatakan Direktur Persib, Teddy Tjahyono.

"Kami paham ada Hari Buruh, tapi kami tidak ingin main di 3 Mei 2018. Kami tidak berkomunikasi dengan Persija dan pihak kepolisian, karena posisi Persib adalah tim tamu," kata Teddy seperti dilansir TopSKor.id, Jumat (27/4/2018).

Teddy menilai, bila masih mau menggelar pertandingan, seharusnya PT. LIB sebagai operator kompetisi mencari hari lain. Itu pun dengan catatan tidak mengganggu kepentingan Persib.

Teddy juga dengan jelas menolak opsi perubahan jadwal menghadapi Madura United. Pasalnya, tim pelatih sudah punya program latihan dan pertandingan.

"Idealnya akhir Juni atau awal Juli. Harus duduk bersama supaya tidak merugikan kedua belah pihak. Kalau main di tanggal 3 Mei melawan Persija, Persib menolak. Karena pada 4 Mei akan menghadapi Madura United," ujar Teddy.

Persija Jakarta gagal menjamu Persib Bandung 28 April karena Polda Metro Jaya tidak merilis izin keramaian pada H-3. 

Penolakan juga dikemukakan Pelatih Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini menyatakan, ia tidak pernah mengalami hal yang dialaminya di Indonesia. 

Sepanjang kariernya melatih sepak bola di banyak negara, Gomez mengaku tidak pernah mengalami pembatalan pertandingan seperti yang dialaminya Persija vs Persib di Liga 1 2018.

"Yang saya situasi apa yang terjadi di sini tidak normal. Tapi itu okey, saya sudah mengatakan banyak hal kemarin," ungkapnya dikutip bobotoh.id.

Gomez menyatakan, sekarang dirinya lebih memusatkan perhatiannya pada pertandingan yang akan dijalani melawan tuan rumah Madura United di Pamekasan, Jumat (4/5/2018).

"Saya sekarang lebih ingin memusatkan perhatian pada pertandingan melawan Madura United," jelasnya.

Sebelumnya, Gomez mengatakan, pemain Persija kelelahan setelah berhadapan dengan Tampines Rovers Singapura di ajang Piala AFC. 

Ia juga menyiratkan hal ini karena adanya rangkap jabatan antara Ketua PSSI sekarang dengan Presiden Klub Persija Jakarta sehingga keputusan PSSI lebih menguntungkan Macan Kemayoran.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon