DIjamu Persija, Persib Antisipasi Kericuhan Seperti Saat Lawan Arema FC

Bandung Aktual   April 24, 2018   Follow @bandungaktual
DIjamu Persija, Persib Antisipasi Kericuhan Seperti Saat Lawan Arema FC
PERSIB Bandung dijamu Persija Jakarta pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung diprediksi berjalan sengit dengan tensi tinggi.

Puluhan ribu suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dipastikan memenuhi stadion untuk mendukung langsung tuan rumah sekaligus memberi tekanan kepada skuat Persib.

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menyebutkan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Macan Kemayoran.

Namun, gelandang yang akrab disapa Dado tersebut tak memungkiri jika pertandingan melawan Persija selalu membutuhkan persiapan mental yang lebih.

"Semua akan bekerja keras dan semua pemain berharap bisa diturunkan lawan Persija," kata Dado seperti dilansir bobotoh.id.

"Persiapannya (tentu) mental, sama seperti saat lawan Arema FC, kita harus menyiapkan mental. Itu yang terpenting," ujar Dado.

Dado juga mengungkapkan bahwa ia memperhitungkan tekanan dan teror yang mungkin akan terus dilancarkan The Jakmania kepada para pemain Maung Bandung.

Meskipun begitu, Dado dengan mantap menyatakan bahwa ia tidak begitu mengkhawatirkan tekanan yang mungkin akan datang dari The Jakmania.

"Kita sudah terbiasa menghadapi tekanan itu. Apalagi kejadian kemarin di Malang juga sudah kita antisipasi sebelumnya," tutur Dado.

Kericuhan memang potensial terjadi jika Persija kalah dalam laga nanti.

Dado sendiri dipastikan bisa main setelah absen di laga sebelumnya karena cedera. Dilansir laman resmi klub, Dado yang sudah mengikuti latihan normal sejak Senin (23/4/2018) disebut sudah bugar oleh doketr tim Raffi Ghani.

"Alhamdulilah, Dado sudah fit seratus persen. Tidak ada masalah lagi pada bagian cederanya, semua sudah normal. Insya Allah lawan Persija sudah bisa diturunkan," kata Raffi Ghani.

Raffi menegaskan, cedera yang dialami Dado bukan merupakan cedera yang cukup parah.

"Tidak, ini tidak terlalu serius, hanya memar saja. Pertandingan kemarin lawan Borneo tidak main karena coach pengen dia istirahat dulu supaya kondisinya optimal. Dia memang kita persiapkan untuk lawan Persija," katanya.

Kembalinya Dado merupakan kabar baik. Pasalnya, dalam laga ini Persib kehilangan Supardi Nasir  akibat sanksi larangan bertanding dan Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas U-23.

Tanpa kedua pemain yang sama-sama berposisi winger itu, pelatih Mario Gomez mengaku masih memiliki alternatif. 

Meski selama ini keduanya memberikan kontribusi besar bagi timnya, Gomez menilai timnya masih memiliki pemain dengan kualitas sama baiknya dengan Supardi dan Febri.

"Harus diingat, mereka (Supardi dan Febri) adalah pemain yang penting di tim ini. Tapi, kita masih punya pemain lain. Pasti nanti ada satu pemain baru yang menempati posisi itu," ujar Gomez.

"Kita adalah tim. Semua pemain pasti akan kerja keras untuk kasih hasil terbaik. Saya yakin, kerja keras mereka nanti akan menghasilkan sesuatu yang bobotoh inginkan," pungkasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca DIjamu Persija, Persib Antisipasi Kericuhan Seperti Saat Lawan Arema FC

Previous
« Prev Post

0 Response to "DIjamu Persija, Persib Antisipasi Kericuhan Seperti Saat Lawan Arema FC"