April 24, 2018

Persija vs Persib: Ardi Siap Kawal Riko Simanjuntak

Bandung Aktual | April 24, 2018

Persija vs Persib: Ardi Siap Kawal Riko Simanjuntak
BEK Persib Bandung, Ardi Idrus, menyatakan siap mengawal pegerakan winger lincah Persija, Riko Simanjuntak, saat dalam laga Persija vs Persib pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

"Tapi saya merasa biasa saja. Memang orang banyak yang bilang suruh saya menjaga Riko, tapi menurut saya Riko manusia, saya juga manusia, itu saja," tegas Ardi.

Bahkan, Ardi tidak takut sekalipun Riko memiliki kecepatan dalam berlari untuk memberikan umpan ke lini tengah. 

"Kalau dia cepat, saya juga bisa cepat. Dia manusia, saya manusia," tegasnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah berusaha untuk menjalani pertandingan dengan kerja keras. 

"Lawan Persija itu kata bobotoh pertandingan yang mempertaruhkan harga diri. Jadi itu otomatis membuat kita tampil mati-matian," katanya.

Sejauh ini Ardi yang sempat diragukan karena direkrut dari klub Liga 2 menjadi pilihan utama pelatih Mario Gomez. 

Dari lima pertandingan Persib, pemain asal Ternate ini dipercaya menjadi starter di tiga pertandingan secata beruntun melawan Mitra Kukar, Arema FC, dan Borneo FC.

Dalam laga kontra Persija, Persib Bandung dipastikan tanpa dua pemain andalan, Supardi Nasir dan Febri Haryadi.
Supardi absen karena masih menjalani sanksi larangan bermain, sedangkan Febri dipanggil untuk membela timnas Indonesia. 

Mario Gomez mengatakan sudah menyiapkan pengganti kedua wingernya itu.

"Supardi dan Febri adalah dua pemain yang penting, tapi kami masih punya pemain lainnya yang bisa bermain untuk menggantikan mereka nanti, saya tidak terlalu khawatir," ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina tersebut belum mau menyebutkan pemain yang menggantikan posisi Supardi dan Febri saat meladeni tim Macan Kemayoran.

"Mungkin kami akan menggantinya dengan pemain lain dan kami akan coba satu pemain baru untuk laga berikutnya. Lihat saja nanti," katanya.

Gomez menegaskan seluruh pemain Persib Bandung dalam kondisi siap tempur. Dia terus mengasah taktik dan strategi hingga jelang pertandingan nanti. 

"Semua pemain siap, termasuk Bauman, dia tidak akumulasi jadi dia bisa main. Nanti saya akan melihat siapa yang benar-benar siap untuk lawan Persija nanti," tegas Gomez.

Duel Persija vs Persib diprediksi berlangsung ketat. Persija yang didukung seluruh stadion GBK diunggulkan menang, namun Mario Gomez juga bertekad meraih kemenangan dalam laga ini.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon